web tracker Koass Gigi Jadi Korban Penembakan Pelaku Curanmor Setelah Melawan Dengan Sapu - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

Koass Gigi Jadi Korban Penembakan Pelaku Curanmor Setelah Melawan Dengan Sapu

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn1
Ads
Advertisement
Italia Chandra Kirana Putri, mahasiswa koass FKG Trisakti (sumber: Instagram pribadi)

Seorang mahasiswa koass Fakultas Kedokteran Gigi Trisakti tahun kedua tewas ditembak pelaku curanmor di rumahnya di kawasan Karawaci, Kota Tangerang. Korban, Italia Chandra Kirana Putri sempat melawan pelaku dengan melempari pelaku menggunakan sapu.

Penembakan terhadap Ita (sapaan Italia) terjadi sekitar pukul 13.40 WIB. Pelaku berjumlah dua orang mendatangi rumah korban dan hendak mencuri motor Honda Beat yang diparkir di teras rumah.

Kedua pelaku panik, lalu mencoba melarikan diri. Namun kemudian, Italia melempari pelaku dengan sapu sehingga pelaku berbalik arah ke rumahnya.

Mahasiswa berusia 23 tahun ini tertembak di dada dan tangan tewas di lokasi kejadian. Para pelaku kemudian melarikan diri. Korban pun langsung terkapar setelah dadanya diterjang dua peluru tersebut.

Seorang saksi mata, Stefanus menilai Italia punya keberanian menghampiri dua pelaku dan menyerangnya untuk mempertahankan sepeda motor yang hampir saja dicuri.

“Dia (Ita)  memukulkan sapu lidi ke arah pelaku yang kemudian dibalas dengan tembakan ke arah dada sebelah kiri,” tambahnya.

Setelah dia ditembak dan tergeletak di tanah, tetangga sekitar langsung keluar dan membawa Ita ke rumah sakit. Namun, setibanya di rumah sakit, nyawanya sudah tak terselamatkan. Italia Chandra Kirana Putri merupakan anak bungsu dari dua bersaudara.

 

Kematian Ita ini menyisakan duka yang mendalam. Khususnya kepada teman-temannya. Salah satunya adalah, Grace Novia Senjaya teman seangkatan Ita di FKG Trisakti. Kepada dental.id Selasa pagi (13/6) dia menyatakan kesedihannya. Terlebih pribadi Ita yang lumanyan berkesan.

“Saya dari dulu kagum karena dia (baca: Ita) dari kampus ke rumahnya di Tangerang naik motor sejauh itu ke kampus,” ujarnya. Kampus FKG Trisakti terletak di Kampus B sekitar bilangan Grogol.

Dia kemudian menambahkan kesan mendalamnya saat dihubungi via aplikasi gawai, “Berani deh orangnya,”

Teman sesama koassnya ini mendapat informasi ini dari percapakan di grup Whatsapp. Rencananya hari ini, mahasiswa angkatan 2012 tersebut akan dimakamkan pagi ini.

Sumber: detik, Kompas

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn1