Dental ID
Home Berita Digital Marketing : Peluang dan Tantangan Humas Rumah Sakit Di Era “Kekinian”

Digital Marketing : Peluang dan Tantangan Humas Rumah Sakit Di Era “Kekinian”

Pasca dimulainya Masyarakat Ekonomi ASEAN, menuntut seluruh elemen masyarakat untuk sadar akan munculnya pesaingan pasar bebas, termasuk dibidang kesehatan. Era digital marketing menjadi salah satu fase yang pasti akan dihadapi para pelaku Industri Pelayanan Kesehatan. BACA JUGA : Dokter Gigi : Hanya Dengan Kompetensi dan Profesionalitas, Sudah Siap Hadapi MEA?

Untuk menghadapi era tersebut Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI  Menyelenggarakan Pertemuan Forum Humas Rumah Sakit 2017 dengan tema “Peluang dan Tantangan Humas Rumah Sakit Dalam Era Digital Marketing” pada tanggal 13 April 2017 di Kota Jakarta. Kegiatan yang diikuti oleh para Pejabat Kehumasan dari berbagai Rumah Sakit di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Pertemuan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran, informasi dan isu terkini dalam era Digital Marketing serta membangun jejaring komunikasi informasi Humas Rumah Sakit.

Dalam sambutannya Yuliana Sriwahyuni, SH, MH, selaku Kepala Bagian Hukum, Organisasi, dan Humas yang dalam kesempatan ini mewakili Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Menekankan bahwa : “Humas selain memiliki peran sebagai pemberi informasi kepada masyarakat serta sebagai ujung tombak dalam sebuah program, humas juga memiliki peran sebagai pemasar (marketing) yaitu bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh rumahs akit akan beimbas pada respon masyarakat terhadap reputasi rumah sakit tersebut”.

Kepada Direktur dan pejabat kehumasan Rumah Sakit, diharapkan sama-sama memahami dengan benar dan jelas apa itu Digital Marketing, serta tantangan dan peluang apa yang dihadapi. tambah Sesditjen.

Guna menyongsong era digital marketing, dibutuhkan tim humas yang solid, yang memiliki upaya kreatif dan persuasif dalam upaya memberikan informasi kepada masyarakat terkait  Rumah Sakit dan memiliki pemahaman terhadap IT dalam upaya menyusun strategi pemasaran dan strategi komunikasi yang baik.

Baca  5 Tahun BPJS Kesehatan, Ini Suka Duka Dokter Gigi

Sehingga Melalui forum ini harapannya seluruh Pejabat Kehumasan di Rumah Sakit dapat mengerti tentang Digital Marketing, tantangan yang dihadapi maupun berbagai peluangnta di sektor pelayanan kesehatan. Serta dalam forum ini semoga diperoleh berbagai gambaran tentang Era Baru teknologi digital pemasaran sebagai sarana publikasi dalam upaya peningkatan citra meraih kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan rumah sakit di Indonesia, tutup Kabag Hukormas. BACA JUGA : UGM : Dokter Gigi Harus Berjuang Hadapi MEA

Terima kasih

http://www.yankes.kemkes.go.id

(Visited 121 times, 1 visits today)

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ad