website statistics
Home > Berita > Belum Jadi Dokter, Mahasiswi Ini Buka Praktek Pemasangan Behel Lewat Facebook

Belum Jadi Dokter, Mahasiswi Ini Buka Praktek Pemasangan Behel Lewat Facebook

Advertisement
Advertisement

ayuana

Jajaran Reserse Kriminal ( Reskrim ) Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (6/10/2016) petang menahan seorang mahasiswa Kedokteran perguruan tinggi swasta di Jakarta bernama Ayuanas (24).

Mahasiswi semester akhir Kedokteran universitas swasta di Jakarta ini tak bisa mengelak ketika polisi menunjukkan bukti yang bersangkutan memasang iklan pemasangan kawat gigi dengan biaya murah di jejaring sosial facebook.

Kasat Reskrim Polresta Palangkaraya, Erwin Situmorang, mengatakan, pihaknya menangkap pelaku karena membuka praktek diam-diam tanpa izin. “Tidak boleh membuka praktek jika tidak ada izin. ” katanya.

Dia ditangkap polisi Kamis (6/10/2016) petang karena diduga membuka praktek pemasangan behel gigi dengan tarif yang murah dan diiklankan melalui jejaring sosial facebook tanpa mengantongi izin dari Dinas Kesehatan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Tengah.

Artikel Populer Minggu :

Harga yang ditawarkan untuk praktek pemasangan behel ini hanya berkisar antara Rp 700 ribu hingga Rp 1,5 juta. Kontan saja banyak teman di FB nya yang menanyakan alamat untuk menggunakan jasanya.

Hingga, Jumat (7/10/2016) Ayuana (23) mahasiswi kedokteran umum ini masih menjalani proses penyidikan di Reskrim PolresPalangkaraya.

Ini, dalam rangka mempertanggungjawabkan perbuatannya yang melanggar ketentuan dalam memberikan pelayanan praktek memasang behel gigi tersebut.

Kuasa Hukum Ayuana, yakni Bakhtiar Effendi, mengatakan, kliennya tersebut sudah berhenti melakoni pemasangan gigi sejak tahun 2015 yang lalu.

“Dia sudah lama tidak melakukan itu. Jikapun ada yang dilayani hanya seputar keluarganya saja.”ujar Bakhtiar yang setia mendampingi dalam pemeriksaan kepolisian di Mapolresta¬†Palangkaraya.

tukang-gigi

(UPDATE) SELAIN CUMA BELAJAR LEWAT YOUTUBE, DOKTER GIGI GADUNGAN INI HANYA LULUSAN SMA

Sumber gambar dan tulisan:

  1. http://banjarmasin.tribunnews.com
  2. http://banjarmasin.tribunnews.com
Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement
Share ke Teman Sejawat....Share on Facebook388Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0
admin
Admin website http://dental.id