web site hit counter Fakta : Menikahlah Dengan Dokter Gigi Agar Langgeng – dental.id

Fakta : Menikahlah Dengan Dokter Gigi Agar Langgeng

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Siapa sih yang nggak mau pernikahannya langgeng? Tentu kamu harus memilih calon pasangan kamu nanti dengan hati-hati.

Berdasarkan sebuah survei terbaru ada beberapa profesi yang ternyata lebih memiliki hubungan pernikahan yang langgeng ketimbang profesi lainnya. Diantara semua profesi yang dipelajari, jika ingin pernikahan langgeng, pilihlah dokter gigi atau insinyur pertanian.

Ada juga profesi lain yang pernikahannya cenderung berjalan mulus, yakni optometris (ahli mata) dan podiatris (ahli kaki). Sementara, sebisa mungkin hindari profesi bartender, penari dan koreografer.

Penelitian ini dilakukan untuk mencari korelasi antara profesi dan perceraian. Dalam studi yang dipublikasikan oleh Journal of Police and Criminal Psychology terungkap bahwa mereka yang menikah dengan insinyur pertanian hanya mengalami perceraian dengan persentasi 2 persen.

Sedangkan tingkat perceraian antara mereka yang menikah dengan optometris sebesar 4 persen. Mereka yang menikah dengan dokter gigi mengalami tingkat perceraian 7.75 persen dan mereka yang menikah dengan podiatris mengalami tingkat perceraian sebesar 6,8 persen.

Untuk beberapa profesi yang sebaiknya dihindari, seperti penari, koreografer dan bartender, tingkat perceraian yang terjadi adalah 40 persen. Lumayan tinggi khan?

BACA JUGA :

BALADA BILA SUAMIMU SEORANG DOKTER

image from simomot.com
image from simomot.com

Salah satu peneliti, Dr Michael Aamodt membuat formula untuk mengukur kesuksesan pernikahan berdasarkan satu pekerjaan pasangan berdasarkan sensus penduduk Amerika.

Sementara itu, mereka yang menikah dengan penegak hukum mengalami tingkat perceraian 14,5 persen.

Di dalam studi ini terlihat bahwa lingkungan kerja akan mempengaruhi kehidupan di rumah. Apalagi seseorang menghabiskan hampir sebagain besar waktunya di tempat kerja.

Di sini terlihat bahwa pekerjaan yang memiliki risiko lebih tinggi terhadap perceraian adalah mereka yang dalam pekerjaannya berhubungan dengan banyak orang, seperti bartender karena mereka lebih memiliki kesempatan untuk bertemu banyak orang.

Di sisi lain pekerjaan yang membutuhkan kedekatan fisik, seperti penari dan koreografer juga memiliki risiko lebih tinggi terhadap perceraian, jika perselingkuhan menjadi isu utama.

Sementara itu pekerjaan-pekerjaan yang memiliki tingkat stres tinggi, seperti perawat, psikiatri juga memiliki risiko lebih tinggi karena pekerjaannya yang membutuhkan jam kerja panjang dan merawat pasien yang membutuhkan banyak energi. Sehingga ketika sampai rumah, mereka sudah merasa lelah.

Tetapi dari data yang ada, tidak diungkapkan apakah memang ada beberapa profesi yang cenderung memiliki risiko lebih tinggi dalam perceraian atau memang ada memang orang-orang yang cenderung terlibat dengan hubungan yang tidak stabil akan memilih profesi-profesi tertentu tadi yang memiliki risiko lebih tinggi terhadap perceraian.

ARTIKEL POPULER MINGGU INI :

Terima kasih :

http://www.wiuww.com

Berikan Komentar Disini

Artikel Terkait

Mengerikan, “Dokter Gigi” Ini Mencabut...
views 884
Seorang pria di Coober Pedy, wilayah pedalaman di Australia selatan dicabut giginya dengan cara horor oleh warga yang menawarkan diri menjadi "dokter ...
Fuad Gandhi Rizal : Difabel Dokter Gigi dan Peneli...
views 665
Harapan untuk berpraktik sempat hampir pupus Sebelum akhirnya bisa berpraktik dan menjadi peneliti, Fuad Gandhi Rizal harus melewati sekian penolakan ...
Pasien Kikuk
views 258
sumber gambar : https://www.facebook.com/drg.rifqie
5 Tips Lucu Bagi Pasien Yang Mau Berkunjung Ke Dok...
views 1202
Ditulis oleh : drg. Sumi Atikah, drg. Desly Yoan L. Dear pasien... (sedikit) tips saat berkunjung ke dokter gigi dan sangat dianjurkan untuk dip...
Survey : Kenapa Orang-orang Takut Dokter Gigi
views 2114
Tentu kita semua pernah ketemu dengan orang-orang yang takut dokter gigi. Gue juga pernah; sering bahkan. Perjalanan gue mencari pasien sebagai seoran...
Istilah Kedokteran Gigi Galau
views 2719
1. Kurva Spee Kadang, aku merasa senasib dengan kurva spee. Soalnya, hatiku juga spee. Itu sepi, Mz! Sepi! Bisa aje lu, remah debris!   ...
10 Alasan Memilih Kuliah di Kedokteran Gigi
views 1893
Memilih jurusan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi tentunya harus mempertimbangkan berbagai aspek terutama untuk prospek masa depan. Sam...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.