web tracker Balada Bila Suamimu Seorang Dokter - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

Balada Bila Suamimu Seorang Dokter

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook29Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Ads
Advertisement
image from simomot.com
image from simomot.com

Seneng dong pastinya ya.

Eh gilak suami gue dokter.

Kece banget pake jas putih.

Insya Allah rezeki nggak kurang.

Orang tua akan bangga. Tetangga menganggap dia kaya raya. Sebelum menikah membayangkan hidup enak di dunia.

Begitu seterusnya? Nyatanya tidak.

Suamimu bekerja mengikuti shift. Kadang pagi/siang/malam tidak tentu.

Sepi seringkali menyapa, gini amat punya suami dokter. Ditinggal jaga rumah sakit mulu isinya.

Lupa. Bila profesi ini mulia.

Bahwa ketika suami sedang jaga rumah sakit, dia tidak hanya semata-mata sedang mencari nafkah. Akan tetapi juga menolong orang lain. Membantu orang lain berikhtiar untuk mendapat kesembuhan dariNya.

Saat rasa sepi tak kunjung reda, curiga pun hadir tanpa disadari. Suamiku kok nggak bales chat sih? Jangan-jangan lagi bercanda sama perawatnya. Perawatnya lebih cantik dari aku ya?

Baca Juga : Balada Bila Istrimu Seorang Dokter

Tanpa kau tahu bahwa dia sedang menangani korban kecelakaan massal. Berjuang dengan seluruh ilmu, jiwa dan raga menangani semuanya. Saat semua telah berlalu, dia langsung saja terlelap. Tak kuasa membalas chat.

Ketika dia pulang, apa yang ku beri?

Cecaran pertanyaan? Atau hangatnya senyuman? Jadilah rumah tempat dia berpulang dengan nyaman. Dia hanya butuh istirahat dari dunia yang melenakan.

Dia akan sering mendadak meninggalkanmu dalam malam-malam panjang karena menggantikan dokter lain yang berhalangan. Tak apa. Bila kita memudahkan urusan seorang muslim, maka Allah akan memudahkan pula urusan kita.

Baca Juga : 10 Suka Dukanya Kalo Kamu Jadi Mahasiswa Dokter Gigi

Nggak usah cemberut ditinggal jaga.

Doakan saja. Sebanyak-banyak doa. Agar dirinya selalu dilindungi olehNya dari segala marabahaya. Agar dirinya memperoleh rizki yang barokah, yang akan mengalir ke dalam darah kita.

Apakah semua itu bisa berubah? Tidak harus shift malam. Tidak harus menggantikan orang lain. Bisa. Akan tetapi butuh waktu. Saat ini suamimu sedang berproses. Temanilah dia dalam prosesnya. Ulat harus menjadi kepompong agar tercipta kupu-kupu yang indah.

Saat ia menjadi spesialis nanti, jangan berharap waktunya akan lebih banyak. Mungkin malam-malam mu akan diisi dengan dering telepon yang mengabarkan pasien gawat. Liburanmu pun mungkin harus dibatalkan. Karena mendadak ada ibu melahirkan yang harus segera di operasi.

Berharap akan sering diajak jalan-jalan keluar negeri? Dia pergi untuk belajar. Bukan plesiran. Saat pulang nanti, tugas yang lebih berat telah menanti. Siapkah dirimu menghadapi?

Don’t expect too much. Always be grateful for what you’ve had. 🙂

Bersabarlah. Bersyukurlah. Bukankah sejak awal kamu sudah memilihnya? Menjadi belahan jiwa yang kau puja. Dengan memberikan sebaik-baik cinta.

Baca Juga : Calo Pasien Dokter Gigi? Ini Ceritanya

Sumber gambar dan tulisan :

https://rofidalathifah.wordpress.com

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

Ini Lho 9 Alasan Kamu Harus Jadi Dokter Gigi
views 8185
Mungkin selama ini orang pada males yah lanjutin sekolah ke perguruan tinggi apalagi jadi DOKTER GIGI. Udah gitu orang juga makin males berhubungan sa...
Berapa Lama Sih Biar Jadi Dokter Gigi?
views 52480
Seorang dokter gigi lahir setelah mengikuti pendidikan jenjang S-1 dan jenjang Profesi. Banyak mahasiswa kedokteran gigi menyebut jenjang S-1 tersebut...
10 Suka Dukanya Kalo Kamu Jadi Mahasiswa Dokter Gi...
views 10339
Menjadi dokter gigi adalah cita-cita yang sangat mulia. Untuk meraihnya pun perlu perjuangan yang tidak mudah. Ada begitu banyak rintangan yang harus ...
Dokter Gigi Profesi Mulia? Benarkah?
views 1503
image from http://www.scholesperio.com/ditulis oleh : Fadila Khairani Mahasiswa Fakultas kedokteran Gigi Universitas Indonesia di blog http...
Apa Ya Dokter Gigi Dinomorduakan?
views 8940
“Kok nggak ambil jurusan Kedokteran yang beneran aja?”Ah, pertanyaan itu lagi. Kuhela nafas panjang. Senyum di wajah harus tetap terkembang. And...
Mimpi Anak Penjual Apem Menjadi Dokter Gigi
views 2481
Siapa sangka, anak penjual kue apem asal Salatiga, tidak lama lagi akan menggapai mimpinya untuk menjadi Dokter Gigi.Saat ini, Setyaningsih, 22 ta...
#UKDGI 4 : drg. Belinda : Ini Cerita UKDGI ku, Man...
views 1897
Setelah menunggu laptop diservis, akhirnya jadi juga. Saya ingin cerita soal UKDGI (Ujian Kompetensi Dokter Gigi) OSCE bulan Oktober yang lalu. OSCE k...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook29Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0