website statistics
Home > Kisah > Curhatan Dokter Gigi Freshgraduate

Curhatan Dokter Gigi Freshgraduate

Ads
Advertisement

Hi.hi..baru baca di blog tetangga tentang gaji dokter di Indonesia dan dibandiingin sama insinyur-insinyur muda negeri ini…dimana insinyur bisa digaji 6 juta keatas perbulannya, sementara dokter cuma 20 rb sehari..timpang banget kaan??

pengen ngutip deeh jadinya :

diambil dari priandoyo.wordpress.com

Hi.hi..cape juga baca dari atas sampe bawah…seruuu…info yang menarik dan memotivasi, walaupun kadang ada yang bikin down, tapi seenggaknya bisa diambil banyak hal positifnya..ga sia-sia ngebacanya walo butuh 1,5 jam..

nah, salam kenal buat teknisi ama dokter2 yang mampir..

klo dibaca, jarang yang ngomongin dokter gigi..kebetulan sy fresgred drg. lulusan PT negeri, berasal dari keluarga yang Alhamdulillah bisa ngebiayain sy sekolah 6 tahun, bukan keluarga dokter, bahkan mungkin sy satu-satunya yang menjadi tenaga kesehatan serupa drg. diantara keturunan uyut-uyut orang tua saya..

Gak ada koneksi kolega, modal gak ada, kecuali skill dan kesabaran..sekarang cuma numpang di drg. senior yang udah lama gak kerja (alias musti ngebangun dari awal lagi)
gak ada gaji, paling dikasi transport 20rb/hari, maklum ini tempat praktek pribadinya beliau. tapi Alhamdulillah..sabaarr..sabaarr..

bersyukurlah yang udah bisa kerja dengan pendapatan lebih dari cukup, semoga bisa menjadi teladan buat orang sekitarnya dan bisa ngasi manfaat..

Sekedar ngasi gambaran buat para enginerring juga buat yang belum tau kenapa kita sebagai freshgred ingin mengharapkan penghasilan yang cukup (sesuai perjuangan kami), :

Baca Juga :

1. buat buka praktek drg, minimal punya kursi gigi yang harganya paling murah 15jt (merek biasa dan standar), tang gigi yang memadai sekitar 5 jt (dewasa n anak), alat tambal light curing 3 jt, sterilisator 4 jt, bahan dan alat2 dasar bisa sampai 2 juta, musti punya ruangan praktek yang harga sewanya bisa nyampe diatas 10 jt/tahun (tergantung tmpt n pemilik).
tuuuh..itu aja udah berapa , lebih dari 30 juta..buat enginerring harga segini bisa didapet dalam sehari..Dahsyat..Alhamdulillah-nya jangan lupa.. =)
ini baru yang minimalisnya, dengan alat yang paling biasa (klo gak mau dibilang jelek), gimana klo mau yang lengkap dan canggihnya?? itung sendiri ajaa yaa..!!!!

2. sekolah kita 6 tahun rata-rata, bukan karena kita bego, tapi memang banyak yang musti dipelajarin, buat dokter umum mungkin gak perlu nyari pasien toh saat co-ass langsung di rumah sakit, nah kita yang drg. musti nyari pasien sana-sini, yang kebanyakan orang-orang gak punya dan musti kita yang bayarin, ditambah lagi di PT saya kursi giginya udah amburadul, tambahlah bikin pusing…1 kursi gigi kadang direbutin 4-6 co-ass..sampe2 kita musti bangun jam 5 pagi untuk ‘reserve” tuu kursi…
dosennya??? jangan tanya masalah disiplin, cuma 1-2 orang aja yang tepat waktu..wajarkan lulus 6 tahun..???
belum lagi adannya Mahasiswa Asing (khususnya dari Malaysia) yang diperlakukan kayak raja n ratu, kitaa??? tersisishkan..seperti biasa..he.he,,
tapiii yaaa Alhamdulillah..iya ga?

3. Kita sebagai profesi dokter/ drg. gak bisa tuuh yang namanya beriklan disana-sini, bisa-bisa ijin prakteknya dicabut, coba bayangin sebagai fresh gred, gimana orang bisa tau..??? musti lewat banyak perjuangan buat promosi..klo jadi perusahaan kan gampang tuuh ngiklan sana-sini..
tertindaslah kita sama drg./dr. senior lewat nama besar mereka, dan bersyukurlah yang orang tuanya salah satu dokter senior… =) nah, klo saya gimana??? ck.ck..ck..sabaar..sabaarr…

Artikel Populer Minggu Ini :

4. buat jadi SPesialis…wuidiiiihhh…paling murah kita ngeluarin 60 jt buat Sp. yang 3-4 thn, nah..klo yang 6-7 tahun kayak Bedah Mulut…ratusan boo..!! saya baru tahu klo yang doktr umum jadi obgyn bisa sampe 500 jt..

Gilaaaaa…!!!!
sialnya lagi buat sy yang gak ada kolega bisa jatoh lebih mahal, karena musti saingan sama titipan titipan perusahaan atopun titipan dosen dkk…bayangin dari 10 jatah mahasiswa Spesialis, 8 diantaranya udah direserve sama titipan universitas lain, 2 untuk umum, satu diantaranya anak dosen….pendaftarnya ada 50 orang =(…..nahasssss….
tapi yaaa Alhamdulillah… semoga ada jalannya..

5. profesi drg. belum terlalu dipikirin masyarakat, belum ditambah kesan yang dianggap menakutkan, padahal bibir saya sampe kering buat senyuum teruuuss…hayoooo gimanaaa cobaaa???

6. biar update kita musti ikut seminar, yang harganya mulai dari 350 rb sampe 15 juta per term..makin ngejelimett ajaa nii kepala..

Itu baru segelintir masalah freshgred kayak saya..
masiiih banyak yang musti dihadapin..he.he..

nah, kali aja ada info dari perusahaan ataupun yayasan yang masih menghargai kami-kami ini..biar bisa sekolah lagi, biar orang-orang ngerasaain manfaat ilmu kita dan sehat lagi..

dari awal cita-cita jadi dokter emang biar bisa nolongin orang sambil dapet penghasilan, jadi disabarin aja..dan terus berusaha…ada yang mau bantu??

selamat yaaa yang udah pada berhasill..bagi-bagi tipsnya buat dokter dan dokter gigi junior ini duonk..

daripada saling hina, ayoo kita saling bantu.. =)
buat yang jadi enginerr..ayoo berkarya buat bangsa..!! jangan cukup puas dengan yang sekarang, buka lapangan kerja, jangan foya-foya…

Siapa lagi klo bukan kita yang ngebangun bangsa ini.. =)

Baca Juga :

CALO PASIEN DOKTER GIGI? INI CERITANYA

calo dokter gigi

Sumber tulisan :

http://hartmind.blogspot.co.id/

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement
Share ke Teman Sejawat....Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0
admin
Admin website http://dental.id