web tracker11 Tips Bagi Pasien Saat Mengunjungi Dokter Gigi Kesayangan - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

11 Tips Bagi Pasien Saat Mengunjungi Dokter Gigi Kesayangan

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn5
Ads
Advertisement

Penulis :

Thestyana Sarwoningrum

https://www.facebook.com/thestyana.sarwoningrum

Dear pasien…

Pagi ini pengen sharing lagi..beberapa tips saat mengunjungi dokter gigi kesayangan anda 😃

1. Buat pasien yang memakai topi ato pake cepol di belakang kepala serta pasien yang berkonde ‘tinggi’ dan ‘besar’ …..

Harap dilepas dahulu sebelum duduk di kursi dental unit jika kalian tidak ingin mengalami semacam ‘salah duduk’ akibat dudukan kepala jadi nggak nyaman bahkan leher terkilir dan yang penting agar dokter gigi Anda tidak kesulitan menyisir TKP

2. Hapus dahulu lipstik Anda….

Ini bukan karena dokternya takut kalah cantik yah…bukaannn. Tapi (sumpah) itu mubazir buibu, karena seiring berjalannya perawatan, lipstik Anda akan berpindah ke handscoon dokter gigi anda dan belepotan…hmmm😄

3. Jangan berpikir ke dokter gigi hanya sekali kunjungan selesai ya…kadang butuh beberapa kunjungan … 

Apalagi kalo anda datang dengan seabrek kasus dan berharap sim salabim sekali kunjungan pulang dengan senyum manis bak princess cinderellah…(he3..lebay dikit gak pa2 ya😊).. Helloooo….kami ini dokter gigi bukan ibu peri…apalagi tukang sihir…

4. Menunggu antrian di dokter gigi bisa bikin bete dan lebih membosankan dari nonton siaran sinetron berjam-jam tak bermutu yang tayang di TV…

so bekali diri anda dengan aktivitas yg menyenangkan.. charge full baterai gadget anda 😝

5. Jika anak anda butuh perawatan, jangan takut-takuti anak

tolong biasakan anak tidak ditakut-takuti atau diintimidasi tentang betapa sakitnya dan mengerikannya tindakan dari dokter gigi sehingga membuat anak anda ketakutan saat bertemu kami…

belum juga bertemu dengan kami yang akan menyambut dengan senyum ramah…baru di pintu masuk sudah berteriak ketakutan.

Kami ini dokter gigi bukan hantu. Jadi jangan pakai profesi kami untuk mendidik anak dalam ketakutan sehingga membuat anak menjadi tidak kooperatif saat akan ditolong untuk dilakukan perawatan…bakal susah sendiri kan…

BACA JUGA : KAPAN ANAK HARUS DIBAWA KE DOKTER GIGI UNTUK PERTAMA KALI?

6. Pandangan saat duduk di kursi unit

Pandanglah lurus ke depan ato tontonlah layar hiburan yang sudah disediakan..boleh juga pejamkan mata Anda…Jangan memandangi ato malah memelototi dokter gigi Anda (bikin salting tau) 😜kecuali mau cabut gigi wajib yaa buka mata…tapi tetap ya.. jangan melotot…

7. Jangan lupa gosok gigi sebelum datang….

tau sendiri deh alasannya untuk yg satu ini….😜

8. Jangan boong tentang riwayat penyakit

jika ditanya tentang riwayat penyakit ato alergi ato proses perawatan sebelumnya yang pernah dilakukan …terutama buat yang mau cabut Gigi…karena akibat boongnya bukan bikin idung mancung kek pinokiyo…tapi nyawa anda bisa melayang..so.. be honest please..

9.Pakai cologne secukupnya saja…tak perlu berlebihan…kecampur sama bau eugenol dan obat2 tan lain malah bikin pusing…(bikin gak fokus tauuu)..😝

10. Jangan lupa bawa dompet berisi duweeet/kartu debit/kartu asuransi/formulir asuransi… hihihi…kl kelupaan yaaa bolehlah ketak ketik m-banking di hp anda..😄

BACA JUGA : SAYA BAYAR SETELAH GAJIAN YA DOK?

11. Untuk pasien bpjs…gratis yaaa !!…..jangan lupa bawa kartu bpjs nya ..pastikan anda tidak ada tunggakan premi & terdaftar di p-care dokter gigi anda…

BACA JUGA : #UPDATE : APA SAJA SIH PELAYANAN KESEHATAN GIGI YANG DITANGGUNG BPJS?

Semoga bermanfaat…

Happy Going to the Dentist …
keep smiling…

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn5