website statistics
Home > Story > Saya Bayar Setelah Gajian Ya Dok?

Saya Bayar Setelah Gajian Ya Dok?

Advertisement
Advertisement

Sekedar sharing cerita:

Sore ini datang pasien dengan keluhan tambalan gigi yang pernah dilakukan warnanya berbayang dan tidak estetik.

Pasien : Dok saya mau mengganti tambalan gigi depan yang ada sekarang karena warnanya tidak sesuai dengan gigi aslinya. Ini bisa di crown saja?

Dokter Gigi : Bisa pak, tapi melihat kondisi gigi bapak sebenarnya tambalan yang ada sudah cukup baik. Tidak ada bagian tambalan yang terbuka atau rusak. Jika dipakaikan crown nanti lebih banyak jaringan sehat yang terbuang.

Pasien : Sebenarnya saya maunya dicrown pak. Karena sudah beberapa kali saya tambal tapi tidak pernah puas dengan hasilnya. Setelah saya baca crown lebih baik.

Dokter Gigi : Baik, kami akan berusaha mengurangi keluhan bapak tapi setelah saya lihat lebih detail, masih ada prioritas perawatan gigi bapak dibagian belakang yang perlu dperhatikan. Untuk tambalan depan akan kami usahakan untuk semaksimal mungkin lebih estetik. Tapi untuk memasang crown mungkin tidak kami lakukan karena jaringan sehat gigi bapak sayang jika dibuang untuk preparasi crown.

Pasien : ok dok, tolong dikerjakan saja gigi depan saya. Gigi belakang nanti saja.

Dokter Gigi : Baik….

(PROSES PERAWATAN BERLANGSUNG)

Setelah selesai,

Pasien : Baik dok terimakasih. Nanti akan saya bayar setelah gajian yah dok, minggu depan. Nanti saya titip handphone saya dlu

Dokter Gigi : ??? (Tersenyum)

PELAJARAN HARI INI :
Penampilan lebih utama daripada kesehatan; Terkadang kita lebih mengutamakan tampilan depan tapi menunda masalah yang seharusnya menjadi prioritas. Bahkan berhutang pun dilakukan.

Yo wes…

Cerita dari : drg. Fiqar Achmadi

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

BPJS, Iphone Dan Biaya Perawatan Gigi Yang Mahal
views 72
Hari ini saya mungkin sedang sensi...jadi mungkin tulisan saya berikut sedikit kasar.. Saya menulis ini sambil menahan rasa sakit dipunggung dan le...
Share ke Teman Sejawat....Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0
admin
Admin website http://dental.id