World Oral Health Day 2019

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Selamat Hari Kesehatan Gigi & Mulut Sedunia

World Oral Health Day yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 20 Maret merupakan kegiatan peringatan Hari Kesehatan Gigi & Mulut Sedunia. Tema resmi kampanye WOHD tahun ini (2019) adalah Say Ahh: Act on Mouth Health.

Say Ahh: Act on Mouth Health mendorong para profesional kesehatan gigi untuk menjadi duta kesehatan gigi dan mulut yang baik dan mengajar pasien tentang bagaimana perawatan gigi dan mulut yang baik, berkontribusi pada kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. WOHD menyediakan sarana bagi para profesional kesehatan gigi untuk memotivasi pasien mereka untuk mengambil alih dan menjaga kesehatan gigi dan mulut mereka.

Bagaimana cara terlibat?

Profesional kesehatan gigi memiliki peran penting dalam mengatasi masalah penyakit gigi dan mulut, serta membantu komunitas di sekitarnya untuk mengatasi masalah kesehatan gigi dan mulut. FDI telah mengembangkan sumber media kampanye yang telah dirancang khusus untuk dipublikasikan oleh seluruh professional kesehatan gigi, yang terdiri atas: poster informasi untuk ditampilkan di klinik, daftar pemeriksaan interaktif disertai kiat kesehatan mulut untuk dibagikan kepada pasien dari segala usia, serta pesan kesehatan gigi dan mulut untuk disebarkan di media sosial. Sumber kampanye WOHD tersedia dalam artikel ini atau dapat diunduh langsung di www.worldoralhealthday.org.

    

Good oral care for children

Good oral care for adults

Good oral care for governments

Why governments must Act on Mouth Health

Act on Mouth Health advertisement for oral health professionals

Untuk memperkuat jangkauan kampanye, FDI mendorong para profesional kesehatan gigi dan mulut untuk terhubung dengan National Dental Association masing-masing negara untuk menyelenggarakan acara bersama pada 20 Maret, merayakannya di media sosial, dan dalam praktik mereka sendiri. Untuk di Indonesia sendiri, tentu saja kegiatan WOHD dapat dilaksanakan bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) di Pusat ataupun Cabang masing-masing yang tersebar di seluruh Indonesia. Setiap orang yang mengirimkan suatu acara pada World Oral Health Day Events Map berhak untuk memenangkan Penghargaan WOHD. Untuk anggota FDI dan asosiasi mahasiswa, hadiah termasuk biaya perjalanan ke Kongres Gigi Dunia (World Dental Congress) 2019 di San Francisco, Amerika Serikat.

Mengapa merayakan World Oral Health Day?

Kampanye WOHD menyediakan platform yang ideal untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong komitmen dan tindakan untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut yang baik. Dengan memanfaatkan upaya yang terkoordinasi dengan sungguh-sungguh di tingkat lokal, nasional, dan global, suara komunitas kesehatan mulut dapat diperkuat dalam menjelang WOHD setiap tahun.

Meningkatnya masalah penyakit gigi dan mulut menuntut tindakan di setiap tingkatan: individu, keluarga dan masyarakat. FDI yakin bahwa tindakan sederhana yang ditargetkan memiliki kekuatan untuk mengekang prevalensi penyakit gigi dan mulut dan menjadikan kesehatan gigi dan mulut sebagai prioritas pribadi untuk semua.

Sumber:

https://www.fdiworlddental.org

http://www.worldoralhealthday.org

Berikan Komentar Disini
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.