web trackerSumedang Dentistry 2 Sukses Diselenggarakan Dengan Harapan Bermanfaat Bagi Masyarakat - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

Sumedang Dentistry 2 Sukses Diselenggarakan Dengan Harapan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Ads
Advertisement

Hari Sabtu 11 November 2017 berhasil diselenggarakan kegiatan Seminar dan Hands On Sumedang Dentistry 2 di Hotel Puri Khatulistiwa, Sumedang.

Dalam rilisnya dijelaskan bahwa kegiatan Sumedang Dentistry ini diselenggarakan sebagai wadah para sejawat dokter gigi untuk meningkatkan kompetensinya, meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan agar dapat mempertahankan mutu pelayanan kepada pasien/masyarakat.

Drg. Amie Fitriah, MH.Kes selaku Ketua Panitia Sumedang Dentistry menambahkan bahwa sasaran dari kegiatan seminar yang bertema The Future of Dental and Oral Esthetic Treatment ini adalah Dokter gigi dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi dalam lingkup nasional.

Selain itu dengan adanya kegiatan yang masuk edisi 2 ini bisa menjadi ajang kerjasama berbagai pihak seperti para pengusaha dental, perusahaan farmasi, atau perusahaan yang lainnya untuk turut berpartisipasi dalam acara seminar dan hands on ini, baik dalam bentuk pameran, presentasi, maupun bentuk partisipasi lainnya.

Salah satu materi yang diunggulkan dari kegiatan Sumedang Dentistry edisi 2 kali ini yaitu perawatan dan pengobatan baik kesehatan gigi maupun rongga mulut. Hal ini karena selain perkembangan penyakit gigi dan mulut menjadi semakin beragam, juga karena perkembangan teknologi alat dan bahan serta teknik perawatan semakin berkembang juga.  Kebutuhan pasien untuk saat ini cukup banyak yang berkaitan dengan masalah estetik, sebagai contoh dapat mengenai gigi terutama bagian anterior dan juga jaringan lunak rongga mulut seperti bibir dan gusi anterior. Tujuan akhir dari penanggulangan masalah estetik ini adalah memberikan kesembuhan dan kepuasan bagi pasien.

Bagi para peserta, Kegiatan Sumedang Dentistry ini patut untuk diapresiasi. Selain memang Materi Seminar Utama dan Hands On nya sangat aplikatif untuk kegiatan praktik sehari-hari juga penyelenggaraan acara cukup rapi, tepat waktu dan penerimaan panitia sangat bersahaja dan ramah.

Harapan PDGI Cabang Sumedang terhadap acara Sumedang Dentistry  ini adalah kedepannya bisa menjadi wadah pendidikan dan pelatihan profesionalisme kedokteran gigi berkelanjutan untuk mengembangkan dan meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya. Sedangkan panitia berharap PDGI sumedang semakin solid dan semakin membawa manfaat bagi sesame terutama masyarakat di lingkungan Sumedang dan sekitarnya, melalui kegiatan-kegiatan seminar dan pelatihan yang meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebagai dokter gigi serta melalui kegiatan pengabdian masyarakat.

 

 

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0