Wah melihat judulnya sudah agak ngeri (HARUS BERGABUNG)..

Sebenarnya tidak harus juga sih…cuma kami menyarankan saja

Jadi begini…sekarang ini hampir semua orang mencari sesuatu menggunakan media online seperti Google maupun medsos seperti Facebook, twitter dll.

Namun ada perbedaan yang mendasar dari pengguna Google dengan facebook (perwakilan medsos)

1. orang yang mencari di goole biasanya lebih butuh sesuatu yang sifatnya ingin lebih tahu (misal klinik di daerah sekitar, atau klinik gigi yang punya layanan pemutihan gigi). Sedangkan untuk yang mencari di facebook hanya untuk melihat apakah temannya pernah berkunjung ke klinik yang bersangkutan.

Contoh :

Pak Agus ingin memperbaiki giginya maka beliau akan mencari Google klinik gigi terdekat dari rumahnya dan layanan yang disediakan.

Setelah menemukan klinik yang dicari, beliau akan melihat-lihat apakah banyak orang yang membicarakannya di facebook (terutama orang-orang yang memang berteman dengan beliau di facebook). Ini untuk memastikan review atau komentarnya

2. Info klinik yang dishare ke Google akan dilihat oleh semua orang yang mencari klinik gigi. Sedangkan info klinik yang dishare di Facebook akan dilihat oleh orang-orang yang memang berteman atau yang memang ingin mengikuti klinik tersebut

3. Info klinik yang dishare di Google akan bertahan lebih lama dibanding info klinik yang dishare di facebook karena jika dishare di Facebook akan tenggelam oleh newsfeed lainnya

Contoh :

Pak Agus membaca info sebuah klinik gigi di facebook. Karena beliau belum butuh maka info itu hanya dibaca saja tanpa dilike atau dishare.

Nah suatu saat beliau membutuhkan info tentang klinik gigi, beliau akan mencari info yang dulu pernah dibaca di facebook. Karena banyak status baru dari teman-temannya akhirnya info itu tidak ditemukan dan beliau langsung mencari di google dengan mengetik misal “klinik gigi murah di jakarta utara” dan…..langsung ketemu.

Baca  #doktergigimenggugat : Apa Yang Bisa Kita Lakukan Dengan Fenomena Tukang Gigi?

4. Pengguna facebook adalah orang-orang yang ingin terhubung dengan temannya atau sekedar mencari hiburan. Sedangkan pengguna Google adalah orang-orang yang memang mencari sesuatu

Contoh :

Pak Agus membuka facebook untuk mencari info klinik gigi. Ketika sedang membuka facebook, beliau mendapat chat dari temannya untuk ber-say hello..dan akhirnya beliau lupa mencari lagi.

Karena lupa letak status tentang info klinik tadi akhirnya beliau mencari langsung di Google.

5. Info yang dibagikan di Google bisa diakses oleh pengguna Google seluruh dunia, sedangkan info klinik yang dibagikan di Facebook akan dibaca oleh orang-orang yang berteman, orang-orang yang ngelike dan orang-orang yang ngeshare

6. Setingan default untuk newsfeed Facebook adalah Top Stories. Jadi kalo status teman sejawat sepi yang like, komen maupun share maka infonya tidak akan sampai ke yang lain (baca : tenggelam)

MAU BERGABUNG DI DIREKTORI KLINIK GIGI?

KLIK DISINI

LIHAT KLINIK YANG SUDAH BERGABUNG?

KLIK DISINI

(Visited 50 times, 1 visits today)

Share:

admin

Admin website https://dental.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.