2 Buah Yang Harus Dikonsumsi untuk Memperkuat Gigi Susu Anak

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Gigi susu pada anak-anak seharusnya dirawat dengan baik agar tidak cepat tanggal. Selain dengan rajin gosok gigi, orangtua bisa memberikan asupan makanan-makanan yang kaya flouride.

Jika setiap hari mereka diberikan makanan dengan nutrisi yang tepat, pasti menjadi tumbuh sehat dan kuat. Selain sistem kekebalan tubuhnya terjaga, kesehatan rongga mulut anak juga terpantau dengan baik.

BACA :

Bagaimana Merawat Dan Melindungi Gigi Anak? Ini Tips Lengkapnya

Karenanya, sebagai orangtua Anda harus cerdas dalam memberikan asupan makanan untuk si kecil. Jika ingin gigi susu kuat, ada beberapa makanan yang dianjurkan untuk dimakan oleh anak-anak setiap harinya.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia Dr drg Hananto Suseno SpBM, MM mengatakan, setiap anak kesehatan gigi dan mulutnya harus terjaga dengan baik. Salah satu cara menjaga kesehatan gigi dan mulut anak yakni dengan memperbanyak konsumsi makanan-makanan yang mengandung kalsium dan flouride.

“Kalau bicara makanan tidak ada yang khusus. Hanya saja anak-anak bisa diberi makan bayam, ikan teri, sampai ikan asin,” kata drg Seno saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selain dari ikan dan sayuran, beberapa jenis buah-buahan juga dipercaya dapat menguatkan gigi. Di antaranya adalah pisang dan semangka yang tergolong makanan dengan manfaat memperkuat gigi.

BACA :

Orang Tua Merasa Bersalah Karena Gigi Anak Gigis Dan Menghitam? Cegah Dengan 6 Cara Ini

Semangka, menurut drg Seno, salah satu buah yang mudah dicari dan digemari anak-anak. Setiap hari buah berwarna merah tersebut aman untuk dikonsumsi anak-anak. Selain itu, semangka juga dapat bermanfaat melawan dehidrasi, sehingga anak-anak dapat tetap beraktivitas tanpa khawatir kekurangan cairan.

“Kalau semangka, segar, banyak air, flouride-nya tinggi. Jadi cocok untuk memperkuat tulang,” katanya.

Sementara itu, cara paling tepat untuk merawat kesehatan gigi anak yakni dengan menggosok gigi. Si kecil juga harus menggunakan pasta gigi kaya flouride.

Kalau kesehatan tidak dijaga dengan baik, gigi jadi cepat rusak dan area mulut cepat bau. Kalau tidak ada pencegahan sejak dini, anak-anak bisa mengalami dampak buruk seumur hidupnya.

BACA :

4 Dampak Bila Gigi Anak Geripis Yang Perlu Diwaspadai

Sumber :

https://lifestyle.okezone.com

Berikan Komentar Disini
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

admin

Admin website http://dental.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.