Inovasi Terbaru : Gadget Penolak Suara Bor Dokter Gigi

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
image from www.head-fi.org
image from www.head-fi.org

Bagi Anda yg enggan atau takut pergi berkunjung ke dokter gigi sebab tak tahan atau gugup saat mendengar suara bor yg berdengung, kini ada metode baru buat mengatasinya. Para ilmuwan di London telah menciptakan sebuah perangkat yg mempu membuat Anda lebih tenang saat berada di dokter gigi.

Gadget ini terdiri atas mikrofon dan cip yg menganalisis gelombang suara yg masuk kemudian membalikkannya buat membatalkan suara yg tak diinginkan. Teknologi ini juga disebut adaptif penyaringan yakni dengan mengunci gelombang suara dan menghapus mereka, bahkan bila amplitudo dan frekuensi obor mengalami perubahan.

Baca Juga:

Penggunaannya pun pun mudah, pasien cukup menghubungkan MP3 player mereka dengan gadget tersebut. Pasien tetap dapat mendegarkan suara dokter dan staf lainnya, tapi suara perangkat gigi seperti bor tak akan terdengar. Guna mewujudkan penerapan gadget ini, peneliti dari King’s College London, Universitas Brunel, dan Universitas London South berharap dapat menarik dana dari para investor buat pengembangan lebih lanjut.

Profesor Brian Millar, penggagas awal perangkat ini, mengutarakan, “Banyak orang yg mengurungkan niatnya ke dokter gigi sebab merasa gugup atau tak nyaman dengan suara berbagai perangkat yg ada, terutama alat bor. Alat ini dibuat dengan tujuan menghilangkan semua perasaan itu sehingga orang akan lebih rajin ke dokter buat memeriksakan gigi mereka.”

“Yang kami butuhkan sekarang adl seorang investor buat mengembangkan produk ini lebih lanjut. Sehingga para dokter gigi dapat segera menggunakannya buat bebagai jenis praktik bahkan operasi gigi. Di lain pihak, juga membantu orang-orang yg takut mengunjungi ke dokter gigi,” ujarnya.

Baca Juga : Kelebihan Penggunaan Teknologi Laser Dalam Perawatan Gigi

Sumber tulisan :

http://www.herbalengkap.com/46/21/60/gadget-penolak-suara-bor-dokter-gigi.htm

Berikan Komentar Disini
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

admin

Admin website http://dental.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.