web site hit counter Wapres Lepas 11 Dokter Gigi Dan Tenaga Kesehatan Lainnya Ke Daerah Perbatasan Dan Terpencil – dental.id

Wapres Lepas 11 Dokter Gigi Dan Tenaga Kesehatan Lainnya Ke Daerah Perbatasan Dan Terpencil

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
81Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Wakil Presiden HM Jusuf Kalla melepas keberangkatan 192 tenaga kesehatan Tim Nusantara Sehat ke daerah-daerah terpencil di seluruh Indonesia.

“Saya ucapkan penghargaan setinggi-tingginya atas semangat dan kemauan Anda mengabdi sebagai tenaga kesehatan di daerah perbatasan dan terpencil,” kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa.

Ke-192 tenaga kesehatan tersebut akan dilepas secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk bertugas selama dua tahun di 25 kabupaten di 16 provinsi.

“Tentu di sana keadaannya akan berbeda dengan di kota, tapi saya yakin jauh lebih baik dari pada kondisi yang dialami dokter-dokter Inpres pada saat itu,” kata Wapres.

Dalam pemberangkatan pertama Tim Sehat Nusantara 2016, terdapat empat dokter umum, sebelas dokter gigi, 28 perawat, 42 bidan, 17 tenaga kesehatan lingkungan, 14 tenaga kesehatan masyarakat, 27 farmasis, 22 ahli tenaga laboratorium medik, dan tiga ahli gizi.

Wapres RI juga berpesan kepada mereka untuk tidak sekadar melakukan fungsi ahli kesehatan, tetapi juga berperan dalam pemberdayaan masyarakat khususnya untuk memasyarakatkan perilaku hidup sehat.

“Semua orang tahu tindakan preventif, mencegah lebih mudah dan lebih murah daripada mengobati,” kata dia.

Salah satu cara yang disarankan Wapres adalah dengan mendekati para kepala desa, pemuka agama, maupun tetua setempat dengan cara yang baik karena jika pemimpin daerah tersebut yang memberikan contoh, tentu masyarakatnya akan mengikuti.

“Bagi yang Muslim kalau diminta jadi guru mengaji harus siap, bagi yang Kristen harus lebih rajin lagi ke gereja,” kata dia.

Para anggota Tim Nusantara Sehat telah menjalani pelatihan terintegrasi (medis, kapasitas tim, bela negara, komunikasi) selama lebih kurang enam minggu.

Sebelumnya, pemerintah telah mengirim 120 Tim Nusantara Sehat dengan jumlah peserta 694 orang yang diberangkatkan sepanjang 2015 lalu.

Pemerintah menargetkan pada akhir 2019 nanti, 1.500 Puskesmas di seluruh Indonesia akan diisi oleh tenaga kesehatan berbasis tim.

Sumber tulisan :

http://www.antaranews.com

Berikan Komentar Disini

Artikel Terkait

Berita
views 23
Dapatkan berita terbaru kedokteran gigi di SINI
Sampaikan Fakta, Dokter Gigi Ini Malah Disomasi Pe...
views 1617
"Kicauan itu sudah 1,5 tahun yang lalu. Aku sendiri tidak tahu kenapa Chripstory itu muncul lagi. Kalau masalah somasi itu tidak masalah, kami akan me...
The World’s Most Expensive Smile $152,700
views 202
The glitzy choppers are made of pure gold and diamonds. Part of the proceeds from sales of the bejeweled implants will go to a children's charity. A ...
Soimah Dan 5 Artis Ini Habiskan Rp 98 Juta Demi Gi...
views 28115
MILIKI gigi putih dan indah memang dambaan setiap orang. Tentunya dengan miliki gigi putih yang berderet rapih membuat seseorang merasa pede saat berh...
Tren Gigi Kelinci Di Kalangan Artis
views 12550
Jika waktu kecil mungkin kamu pernah diledek karena memiliki bentuk gigi depan yang menyerupai gigi kelinci, nampaknya bentuk gigi tersebut kini sudah...
Dokter Gigi Ini Membawa Air Softgun Di Pelantikan ...
views 317
Petugas Polsek Medan Baru, Medan, Sumatera Utara, menyita tiga unit airsoft gun milik kader Pemuda Pancasila (PP) yang akan mengikuti pelantikan MPC P...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
81Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
DENTAl.ID Ada Artikel Bedah Kasus LhoBaca Bedah Kasus Disini
+ +