Unlam Luluskan Dokter Gigi Pertama di Kalimantan

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Setelah dibangun pada 2009 lalu, Fakultas Kedokteran Unlam, Program Studi Kedokteran Gigi akhirnya menelurkan 11 dokter gigi yang siap mengisi kekosongan dokter gigi di Kalsel. Dan ke-11 dokter gigi muda ini diambil sumpahnya untuk dapat praktek di lapangan.

Dokter gigi ini bukan hanya pertama di Unlam Banjarmasin, tetapi mereka adalah lulusan pertama di Kalimantan.

“Setahu saya ini adalah angkatan pertama di Kalimantan, di Kalimantan hanya ada di Unlam program kedokteran gigi walaupun masih berstatus Prodi,” ujar Gubernur Kalsel, Rudi Arifin saat menghadiri pengambilan sumpah dokter gigi, Rabu (17/6/2015) di Gedung Teater FK Unlam.

Ia mengaharapkan dengan adanya lulusan pertama ini dapat meningkatkan kesehatan mulut dan gigi masyarakat Kalsel. “Oleh karena itu, kami mendukung sekali dengan adanya kegiatan-kegiatan berkaitan dengan kesehatan gigi masyarakat,” ujarnya.

 Kaprodi Kedokteran Gigi, Unlam, Rosihan Adhani mengatakan, 11 dokter gigi baru ini merupakan yang berhasil lulus dari uji kompetensi. Semetara dua orang lainnya tidak lulus saat uji kompetensi.

“Setelah lulus uji kompetensi, mereka berhak mendapatkan Surat Tanda Registrasi agar mereka bisa segera praktek menjadi dokter gigi,” paparnya.

Menurutnya lulusan Unlam tidak kalah dengan lulusa dari Jawa, itu terlihat dari jumlah yang berhasil dalam uji kompetensi. “Lulusan UGM, dari 20 mahasiswa yag mengikuti uji kompetensi, empat orang diantaranya tidak lulus, artinya kan kita tidak kalah dengan lulusan luar,” pungkasnya.

Sumber tulisan dan gambar :

http://tribunnews.com

Berikan Komentar Disini
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

admin

Admin website http://dental.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.