counter free hit unique webTernyata Ini Alasan CT Meninggalkan Dokter Gigi Dan Memilih Bisnis - dental.id
Umum

Ternyata Ini Alasan CT Meninggalkan Dokter Gigi Dan Memilih Bisnis

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Pengusaha nasional Chairul Tanjung adalah seorang lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Lulus menjadi dokter, pria yang akrab disapa CT ini malah sukses menjadi pengusaha.

Di depan 700 orang lebih yang mengikuti seminar d’Preneuer yang diadakan detikFinance, CT bercerita jiwa wirausahanya sudah muncul sejak kuliah tingkat pertama. Kala itu dia untuk pertama kalinya mendapatkan uang hasil jerih payahnya, yang menjadi titik balik kesuksesannya hingga kini.

Singkat cerita, di tingkat 4 kuliha, CT sudah mampu membeli mobil sendiri. Dia hafal betul mobil berjenis sedan yang dibelinya waktu itu karena didapat dari pendapatannya berbisnis semasa kuliah.

“Mobilnya Honda Civic tahun 1976 saya hafal betul. Warnanya kuning kecoklatan. Bangganya luar biasa. Harganya Rp 3,6 juta hafal tak bisa lupa‎,” kata CT di acara d’Preneur di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tandean, Jakarta Selatan.

Saat lulus, CT memutuskan untuk tidak menjadi dokter gigi. Meski saat itu, peluangnya untuk menjadi dokter terbuka lebar, namun syaratnya harus membuka praktik di daerah.

CT, anak kedua dari 7 bersaudara itu ‎memutuskan untuk tinggal di Jakarta, meneruskan usahanya dan tidak menjadi dokter. Saat itu, kakaknya pun adalah seorang dokter di daerah. Sehingga dialah anak tertua saat itu yang harus menghidupi adik-adiknya.

“Jadi dia (kakak) hanya bisa menghidupi dia sendiri. Sementara saya punya adik banyak. Akhirnya ijazahnya harus diregistered. Saya tak daftar WKS (Wajib Kerja Sarjana), saya kantongin ijazah sampai hari ini. Alhamdulillah saya teruskan usaha, bisa biayai adik kuliah, dan sekarang duduk di depan Anda semua. Itu lah kenapa,” tutup CT disambut riuh tepuk tangan.

Terima kasih

https://finance.detik.com

Berikan Komentar Disini

Artikel Terkait

Fakta : Menikahlah Dengan Dokter Gigi Agar Langgen...
views 11436
Siapa sih yang nggak mau pernikahannya langgeng? Tentu kamu harus memilih calon pasangan kamu nanti dengan hati-hati.Berdasarkan sebuah survei ter...
Yang Disukai dan Tidak Disukai Pasien saat Berkunj...
views 280
Kepuasan serta hubungan yang baik dengan pasien adalah tujuan setiap dokter gigi. Tentu saja dokter gigi berusaha melakukan yang terbaik demi terjalin...
Pentingnya Pembuatan Gigi Tiruan Lepasan Sesuai De...
views 98
Gigi berfungsi penting dalam proses mengunyah, berbicara dan estetik wajah. Umumnya, manusia memiliki 32 gigi untuk melakukan fungsi tersebut. Namun, ...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Admin website http://dental.id