web tracker #Tax Amnesty : Ada Dokter Umum Bayar Tebusan Cuma Rp 15 Ribu. Berapakah Tebusan Dokter Gigi? - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

#Tax Amnesty : Ada Dokter Umum Bayar Tebusan Cuma Rp 15 Ribu. Berapakah Tebusan Dokter Gigi?

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook38Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn5
Ads
Advertisement

Wajib Pajak dari kalangan dokter yang ikut serta dalam program pengampunan pajak atau tax amensty masih sedikit. Sejauh ini, jumlah dokter yang ikut tax amnesty baru 7.125 dokter. Padahal jumlah dokter sesuai data kependudukan mencapai 106.495 dokter. Sementara data Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) mencapai 177.588 dokter.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat, Direktor Jenderal Pajak (DJP) Hestu Yoga Saksama mengingatkan supaya dokter segera ikut tax amnesty. Pasalnya, saat ini harta dari dokter cenderung tak terlaporkan secara total.

“Kenapa harus ikut, karena dokter itu selama ini berdasarkan data kami dan analisa di SPT baru melaporkan penghasilan dari rumah sakit dari dirinya yang dipotong PPh 21. Tapi praktik di rumah, punya apotek segala macem biasanya belum dilaporkan SPT,” ujar dia di Kantor Pusat DJP Jakarta, Kamis (27/10/2016).

BACA JUGA :

MENKES : DOKTER GIGI TIDAK ADA YANG MAU KE DAERAH

image from ponkesdessumberwaru.blogspot.com
image from ponkesdessumberwaru.blogspot.com

Apabila dirinci, jumlah dokter umum berdasarkan data KKI sebanyak 114.617 dengan peserta yang telah ikut tax amnesty hanya 5 persen. Kemudian dokter spesialis sebanyak 31.748 dengan yang ikut tax amnesty hanya 4 persen. Jumlah dokter gigi yang ikut tax amnesty hanya 3 persen dari 31.223.

Dia menuturkan, total tebusan tax amnesty untuk dokter umum sebanyak Rp 438 miliar. Adapun tebusan paling rendah dibayar sebesar Rp 15 ribu dan tertinggi Rp 10,4 miliar.

Total tebusan untuk dokter spesialisasi mencapai Rp 240 miliar. Tebusan terendah dokter spesialis tercatat Rp 33 ribu dan tertinggi Rp 108,4 miliar.

Sementara, untuk total tebusan dokter gigi mencapai Rp 49 miliar. Tebusan terendah yang dibayarkan dokter spesialis sebanyak Rp 130 ribu dan tertinggi Rp 2,3 miliar.

“Uang tebusan dokter umum ada yang membayar Rp 15 ribu, spesialis Rp 30 ribu, spesialis apa itu kira-kira,” ujar dia.

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

Terima kasih

http://bisnis.liputan6.com

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

#Tax Amnesty : Hanya 3% Dokter Gigi Yang Ikut Tax ...
views 244
Dokter menjadi  salah satu profesi yang disasar Program tax amnesty. Menurut data Direktorat Jenderal Pajak, masih sedikit dokter yang ikut amnesti pa...
#Tax Amnesty : Sri Mulyani Coba Rayu Dokter dan Pe...
views 125
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengajak profesi dokter serta pengelola Rumah Sakit (RS) untuk mengikuti program pengampunan pajak ata...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook38Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn5