Toko Buku Kedokteran Gigi Terbesar di Indonesia
0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Sst : Percaya Tidak? Kondisi Gigi Bisa Tunjukkan Kondisi Mr P Anda

Mr P yang melemah bisa disebabkan seringnya Anda melakukan kebiasaan buruk. Seperti malas menyikat gigi. Bahkan kata peneliti dari Taiwan, kesehatan gigi yang buruk dapat menghambat kemampuan ereksi Mr P, kata peneliti dari Taiwan.

Dalam studi tersebut, pria dengan disfungsi ereksi (DE), 79 persen lebih mungkin didiagnosis dengan penyakit periodontal (penyanggah gigi) kronis, dibandingkan dengan orang tanpa DE. Demikian seperti dikutip dari Menshealth.

Penyakit periodontal kronis adalah infeksi yang terjadi ketika sebagian gusi tidak lagi melekat pada gigi. Ini akan menciptakan kantong dalam yang menjadi tempat pelabuhan bakteri, dan memungkinkan kuman menyebar ke tulang di sekitar gigi.

Peradangan kronis yang disebabkan oleh penyakit gusi dapat merusak sel-sel endotel, yang membentuk lapisan pada semua pembuluh darah, termasuk dalam Mr P Anda. Kerusakan endotel dapat menyebabkan aliran darah terganggu, kata Larry Lipshultz, MD, penasihat urologi untuk Men’s Health.

Karena pembuluh darah ke penis sekitar 25 persen ukuran pembuluh darah koroner jantung, DE dapat berfungsi sebagai tanda peringatan dini untuk masalah jantung dan penyakit pembuluh darah. Jadi pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk memastikan DE bukan satu-satunya gangguan yang Anda alami.

Para peneliti menyarankan, pencabutan gigi dapat membantu mengurangi DE dengan menghilangkan peradangan, namun itu bisa menjadi pilihan terakhir. Jika penyakit ini diketahui sejak dini, pengobatan dapat sesederhana pembersihan gigi rutin.

Jika masalah ditemukan saat sudah menjadi fatal, Anda mungkin memerlukan operasi gusi untuk mengurangi gusi yang longgar dan mengobati tulang gigi yang keropos, kata Sally Cram J., DDS, penasehat konsumen untuk American Dental Association

Ahmad Muttaqin

Admin website http://dental.id

Leave a response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.