web site hit counter Seluruh Bupati Di Indonesia Siap Gugat BPJS Kesehatan – dental.id

Seluruh Bupati Di Indonesia Siap Gugat BPJS Kesehatan

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
35Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL menggalang dukungan dari para kepala daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) untuk menggugat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Sebab pelayanan BPJS Kesehatan sangat amat buruk.

“Saya sudah mengkajinya bersama tim hukum untuk melakukan uji materi BPJS ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan kebetulan ada kegiatan Forum APKASI di Jakarta, sekalian menggalang dukungan,” kata dia saat dihubungi, Kamis (5/5/2016).

APKASi akan mengajukan uji materi ke MK. Alasannya BPJS Kesehatan mewajibkan warga dengan iuran per bulannya telah menyalahi Undang Undang Dasar (UUD) Tahun 1945.

Selain itu BPJS Kesehatan sangat memberatkan masyarakat. Bahkan sudah mengkebiri hak masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Belum lagi buruknya pelayanan untuk mereka yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS.

POSTING POPULER TERKAIT BPJS

  1. APA SAJA SIH PELAYANAN KESEHATAN GIGI YANG DITANGGUNG BPJS?
  2. BANTAHAN KERAS (DIREKTUR BPJS SALAHKAN DOKTER PUSKESMAS. 71% HANYA PEGANG-PEGANG SAJA)
  3. KENAPA PEGAWAI BPJS ASURANSINYA BUKAN BPJS?
  4. DR. RUSLI ARMAYANI : PAK PRESIDEN, BUBARKAN SAJA BPJS
  5. IURAN BPJS NAIK 1 APRIL, INI TARIF YANG BARU

“Dengan iuran perbulan yang menjadi kewajiban warga dan adanya kenaikan iuran yang setiap saat dilakukan oleh pihak BPJS semakin menambah derita warga. Ini menyalahi UUD 1945,” katanya.

Adnan yang juga mantan Legislator DPRD Sulsel dua periode itu mencontohkan, di Kabupaten Gowa, yang sudah sejak lama menjalankan program kesehatan gratis, terganggu dengan BPJS Kesehatan.

Menurutnya, warga yang selama ini bisa berobat dengan gratis hanya dengan menggunakan KTP dan KK, kini dihalangi mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari daerah dengan adanya aturan terkait BPJS.

“Sudah kewajiban negara memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, bukan menambah beban masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Atas dasar itu, ia mengajak seluruh kepala daerah untuk bergabung melakukan gugatan ke MK. Mendengar hal itu, para bupati yang berada di forum para pimpinan daerah tersebut menyambutnya dengan positif.

Ketua APKASI, Mardani H Maming yang juga Bupati Tana Bumbu, mendengar hal itu langsung merespon bersama anggota APKASI lainnya. Usulan Bupati Gowa tersebut bahkan disetujui untuk langsung dibahas di forum tersebut.

Apalagi di saat bersamaan, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Agus Hadian Rahim, juga menghadiri forum tersebut.

Baca Juga : BALI : BPJS AMBURADUL, PEMPROV MENGGUNAKAN SISTEM CIPTAAN SENDIRI

Sumber tulisan :

http://www.suara.com

Berikan Komentar Disini

Artikel Terkait

Perawat = Pembantu Dokter?
views 1374
Ditulis oleh : by Naela Mustika Khikmah, Ns dan dr. Hafiidhaturrahmah Perawat, siapa yang tidak kenal dengan profesi luar biasa ini. Bahkan tidak j...
Kenali Virus Zika Hanya Dalam 10 Detik
views 326
Namaku Zika, sejenis virus. Banyak orang membicarakan aku. Padahal aku tak peduli dengan orang-orang itu. Sayangnya, banyak yang dibicarakan tidak...
Standar Pelayanan Gigi Di Puskesmas
views 3779
Standar pelayanan gigi di puskesmas from Joni Iswanto
Terkena Baju Ayah Perokok, Bayi Malang Ini Meningg...
views 1270
Jangankan menghirup asap rokok, menghirup residu atau endapan racun dari asap rokok juga berbahaya bagi anak. Seorang mantan perokok aktif mengaku tel...
BPJS Tidak Menanggung Penyakit Karena Rokok
views 797
Meskipun BPJS Kesehatan menyebutkan menanggung semua penyakit, nantinya bakal ada beberapa penyakit yang tidak ditanggung dalam program JKN (Jaminan K...
Pemerintah : Facebook, WhatsApp, dan Twitter Akan ...
views 134
Perusahaan penyedia konten aplikasi populer atau over the top (OTT) seperti Facebook, WhatsApp, Netflix dan Twitter terancam diblokir di Indonesia. ...
Sampaikan Perasaanmu Lewat Emoticon Di Tombol Like...
views 118
Pengguna Facebook di seluruh dunia kini bisa berbuat lebih dari sekadar memberi tanda "suka" dalam suatu unggahan. Pengguna saat ini bisa memberi tang...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
35Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
DENTAl.ID Ada Artikel Bedah Kasus LhoBaca Bedah Kasus Disini
+ +