website statistics
Home > Berita > Rektor USU : Pecat Mahasiswa Terlibat LGBT

Rektor USU : Pecat Mahasiswa Terlibat LGBT

Ads
Advertisement

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Profesor Runtung Sitepu, menyatakan menolak organisasi LGBT di lingkungan USU.

Ia katakan, LGBT sangat bertentangan dengan moral dan nilai kesusilaan dan tidak ada sedikit pun kaitannya dengan hal-hal akademik.

“Saya melarang itu. Saya melarang ada organisasi mahasiswasemacam itu,” ujarnya, saat dihubungi Kamis malam (11/2/2016).

 Dipapar Runtung, setiap mahasiswa yang terlibat di dalam organisasi LGBT akan berhadapan dengan peraturan akademik USU. Sanksi pertama yang akan diberikan adalah berupa peringatan, sebelum kemudian diskors bila tak mengindahkan.

“Kalau sudah diskors masih juga tak mengindahkan akan kami pecat. Bukan DO, tapi pecat. DO dan pecat beda. Kalau DO karena prestasinya rendah. Pecat ini sangat tidak hormat. Walaupun prestasinya bagus, tapi kalau dia ikut-ikut gitu, tetap kami pecat,” katanya.

Runtung berang atas penggunaan logo USU pada logo LGBT of USU. Ia menyatakan akan segera menindak para anggota LGBT of USU.

“Tentu itu dilarang eras. Kalau ada yang terlibat, apalagi menggunakan logo-logo USU untuk hal-hal yang seperti itu, saya akan segera menindak. Tidak boleh digunakan logo USU untuk organisasi seperti itu. Itu organisasi yang bisa membawa nama jelek universitas,” katanya.

Sedangkan untuk mencegah merebaknya LGBT di lingkungan kampus, Runtung mengandalkan pemerintahan mahasiswa USU untuk menjadi agen yang memata-matai pergerakan LGBT ke dalam USU.

“Karena yang paling tahu di kampus ini kan mahasiswa duluan. Mereka lah nanti pengawal terdepan di USU ini. Makanya kalau ada gerakan terselebung pasti mahasiswa duluan tahu,” ujarnya, seraya menambahkan, mahasiswa baru akan diingatkan untuk tidak terlibat dalam organisasi-organisasi berbau LGBT.

Sebelumnya diwartakan, geliat kaum LGBT untuk menunjukkan keberadaan mereka makin hari makin kentara. Teranyar, sebuah komunitas LGBT muncul di kalangan kampus Universitas Sumatera Utara (USU), dengan nama LGBT of USU. Komunitas ini muncul di akun fanpage di Facebook dengan nama yang sama.

Sumber tulisan :

http://medan.tribunnews.com/

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

Koass Gigi Jadi Korban Penembakan Pelaku Curanmor ...
views 448
Italia Chandra Kirana Putri, mahasiswa koass FKG Trisakti (sumber: Instagram pribadi)Seorang mahasiswa koass Fakultas Kedokteran Gigi Trisakti ta...
Bupati Gowa : Karena Ada Kata “Wajib”,...
views 1321
Pemerintah Kabupaten Gowa memutuskan kontrak kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan per 1 Januari 2017. Kategori Peneri...
Sleep Apnea : Meninggalnya Mike Mohede Dari Sudut ...
views 8860
Dipublikasikan oleh :https://www.facebook.com/33dentalofficeBeberapa hari yang lalu, dunia musik Indonesia dikejutkan oleh kematian mendad...
Imunisasi Gigi : Jangan Rusak Cita-Citamu Karena G...
views 333
Cita-cita harus kandas sebelum berusaha itu perih rasanya. Hal yang sama pun dirasakan dokter gigi Budi Rukhiyat kala mendengar anak muda di sekitarny...
Ahok : Mulai Tahun 2017, Mau Masuk SD Wajib Punya ...
views 2022
image from http://mojok.coGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali meresmikan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). Hari ini Ahok m...
Share ke Teman Sejawat....Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0
admin
Admin website http://dental.id