web tracker Rektor USU : Pecat Mahasiswa Terlibat LGBT - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

Rektor USU : Pecat Mahasiswa Terlibat LGBT

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook13Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Ads
Advertisement

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Profesor Runtung Sitepu, menyatakan menolak organisasi LGBT di lingkungan USU.

Ia katakan, LGBT sangat bertentangan dengan moral dan nilai kesusilaan dan tidak ada sedikit pun kaitannya dengan hal-hal akademik.

“Saya melarang itu. Saya melarang ada organisasi mahasiswasemacam itu,” ujarnya, saat dihubungi Kamis malam (11/2/2016).

 Dipapar Runtung, setiap mahasiswa yang terlibat di dalam organisasi LGBT akan berhadapan dengan peraturan akademik USU. Sanksi pertama yang akan diberikan adalah berupa peringatan, sebelum kemudian diskors bila tak mengindahkan.

“Kalau sudah diskors masih juga tak mengindahkan akan kami pecat. Bukan DO, tapi pecat. DO dan pecat beda. Kalau DO karena prestasinya rendah. Pecat ini sangat tidak hormat. Walaupun prestasinya bagus, tapi kalau dia ikut-ikut gitu, tetap kami pecat,” katanya.

Runtung berang atas penggunaan logo USU pada logo LGBT of USU. Ia menyatakan akan segera menindak para anggota LGBT of USU.

“Tentu itu dilarang eras. Kalau ada yang terlibat, apalagi menggunakan logo-logo USU untuk hal-hal yang seperti itu, saya akan segera menindak. Tidak boleh digunakan logo USU untuk organisasi seperti itu. Itu organisasi yang bisa membawa nama jelek universitas,” katanya.

Sedangkan untuk mencegah merebaknya LGBT di lingkungan kampus, Runtung mengandalkan pemerintahan mahasiswa USU untuk menjadi agen yang memata-matai pergerakan LGBT ke dalam USU.

“Karena yang paling tahu di kampus ini kan mahasiswa duluan. Mereka lah nanti pengawal terdepan di USU ini. Makanya kalau ada gerakan terselebung pasti mahasiswa duluan tahu,” ujarnya, seraya menambahkan, mahasiswa baru akan diingatkan untuk tidak terlibat dalam organisasi-organisasi berbau LGBT.

Sebelumnya diwartakan, geliat kaum LGBT untuk menunjukkan keberadaan mereka makin hari makin kentara. Teranyar, sebuah komunitas LGBT muncul di kalangan kampus Universitas Sumatera Utara (USU), dengan nama LGBT of USU. Komunitas ini muncul di akun fanpage di Facebook dengan nama yang sama.

Sumber tulisan :

http://medan.tribunnews.com/

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

Berita
views 23
Dapatkan berita terbaru kedokteran gigi di SINI
Dokter Ini Gagal Cabut Gigi Pasien, Malah Disuruh ...
views 1925
Pasien Puskesmas Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak merasa tidak dihargai oleh dokter gigi yang bertugas. Sebab, pasien sempat disuruh mencari dokter d...
7 FKG Universitas Negeri Terbaik Di Indonesia
views 37319
Kedokteran gigi adalah ilmu mengenai pencegahan dan perawatan penyakit atau kelainan pada gigi dan mulut melalui tindakan tanpa atau dengan pembedahan...
Apakah Bahaya Fluoride Itu Fakta Atau Hoax?
views 2155
Fluoride, adalah satu kata yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi teman-teman dentist, apalagi zat ini terdapat dalam pasta gigi (odol) yang pastin...
Nama Dan Alamat Kampus FKG Di Indonesia
views 24120
Update 26 Juli 2017Berikut ini daftar nama dan alamat FKG seluruh Indonesia1. FKG Universitas AirlanggaAlamat : Jl. Mayjen. Prof. Dr. Moes...
Mahasiswa FKG Juara Di 8th Dentistry Scientific Me...
views 212
Mahasiswa Kedokteran Gigi UNSOED kembali torehkan prestasi membanggakan. Kali ini giliran Adrian Permadi, Nasriana Stephanie Manurung dan Yunia Amina ...
3 Mahasiswa FKG UNEJ Juara Kompetisi Oral Session ...
views 382
Mahasiswa Fakuktas Kedokteran Gigi Universitas Jember (FKG Unej), Provinsi Jawa Timur, Amalia Rahmaniar Indrati berhasil menjuarai penelitian kategori...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook13Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0