PSIKG YARSI dan PSMKGI Gelar Training of Trainer

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Jakarta–Sabtu lalu (2/12/17) telah dilaksanakan kegiatan “Training of Trainer” dari Komisi F (kastrat & advokasi) Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia(PSMKGI) yang diadakan dan difasilitasi oleh HIMA PSIKG Universitas YARSI Jakarta.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja nasional dari Komisi F PSMKGI. Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan pelatihan dan penyamaan persepsi bagi para trainer yang akan mengajar di sekolah Kastrad PSMKGI. Sekolah Kastrad ini direncanakan akan diadakan di setiap institusi yang memiliki fakultas/prodi kedokteran gigi di seluruh indonesia, dengan tujuan dapat meningkatkan ilmu dan minat mengenai kastrad di setiap institusi.

Acara TOT ini di ikuti oleh delegasi perwakilan dari 15 institusi kedokteran gigi se-Indonesia dan dihadiri oleh Wakil Sekretaris Jendral PSMKGI, Moch Nur Ramadhani. Dalam sambutannya dia menyampaikan, “Alhamdulillah Training of Trainer Kajian Strategis dan Advokasi PSMKGI tahun 2017 terlaksana dengan baik. Terima kasih kepada temen-temen mahasiswa PSIKG UYARSI yang telah menjadi tuan rumah program kerja nasional ini.”

Dia juga menyampaikan sehubungan dengan berkembangnya teknologi dan informasi di Indonesia tentu menjadi modal yang penting bagi gerakan mahasiswa di masa kini. Program ToT melatih para mahasiswa kedokteran gigi Indonesia untuk dapat menjadi agen perubahan bagi diri, lingkungan, maupun penerusnya ke arah positif dan proaktif menanggapi isu yang terjadi, khususnya dalam bidang KG dengan memaksimalkan potensi.

Kegiatan ini juga diawali dengan sambutan dari Ka Prodi Akademik drg. Audiawati Surachmin, Sp.PM.

“Saya sangat apresiasi sekali diberikan softskill berupa ToT ini sedini mungkin sejak mahasiswa. Karena harapannya akan berguna saat aplikasi pekerjaan sehari-harinya nanti tidak hanya saat menjadi seorang klinisi tapi juga untuk profil lulusan yang lainnya missal menjadi dosen, peneliti, penjabat struktural, dan lain sebagainya.” tuturnya.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa PSKG UniversitaS Yarsi, Nadya Raudillah juga menyampaikan bahwa pelatihan ini untuk melatih mahasiswa kedokteran gigi melakukan advokasi terkait pendidikan kedokteran gigi terutama internship dokter gigi yang cukup meresahkan dan menyita perhatian untuk tercapaianya kebijakan yang berkeadilan.

Materi pada kegiatan ini disampaikan oleh Muhammad Syaeful Mujab, Muthmainnah, Novri Firmansyah dan Elvira J Saraswati. Selain dalam bentuk pemberian materi, kegiatan ini disertai dengan latihan dan studi kasus.

Alvian Akbar seorang peserta yang datang dari Universitas Muslim Indonesia, Makassar, menyampaikan, “ToT yang dilaksanakan di Universitas YARSI ini sangat mengesankan. Selain materi yang menarik dan bermanfaat, fasilitas yang disiapkan oleh teman-teman yarsi sangat baik dan rapih. Pokoknya massipa (sangat baik bahasa Makassar),” tutupnya.

Berikan Komentar Disini
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Dhihram Tenrisau

Suka menulis cerpen, liputan, dan esai. Bergiat di Suropati Syndicate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.