web tracker Prof Soedibyo : Bantu Identifikasi Korban Air Asia Dengan Biaya Sendiri - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

Prof Soedibyo : Bantu Identifikasi Korban Air Asia Dengan Biaya Sendiri

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook6Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Ads
Advertisement

Ahli forensik Gigi UGM Prof Dr drg Sudibyo SU SpPerio(K) ternyata telah membantu tim Disaster Victim Identification (DVI) dalam mengidentifikasi jenazah penumpang Air Asia QZ8501 dengan biaya sendiri.

Meski menyempatkan pulang selama dua hari di Yogyakarta, dia berencana akan berangkat kembali ke Surabaya pada hari ini Selasa (6/1).

Prof Sudibyo menuturkan, dirinya masih dibutuhkan untuk membantu proses identifikasi korban yang belum semua penumpang berhasil ditemukan dan baru beberapa jenazah yang sudah teridentifikasi.

Sebelum bergabung dengan tim DVI Polda Jatim, katanya, keberangkatannya ke Surabaya atas inisiatif dirinya sendiri dan menggunakan dana dari kantong pribadi.

Sebagai anggota tim odontologi forensik nasional, dirinya merasa terpanggil apabila terjadi bencana di Indonesia yang memang membutuhkan keahliannya di bidang forensik gigi.

Hal itu yang lakukan saat membantu korban gempa Bantul tahun 2006 dengan berhasil melakukan identifikasi 17 korban yang belum dikenal, korban awan panas di bungker Merapi tahun 2006, dan identifikasi jenazah mbah Marijan setelah saat erupsi Merapi tahun 2010.

”Apa yang saya lakukan karena murni panggilan hati,” tambahnya.

Sumber tulisan :

http://berita.suaramerdeka.com/prof-drg-sudibyo-bantu-identifikasi-korban-airasia-dengan-biaya-sendiri/

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

Prof. Dr. drg. Sudibyo (Pakar Odontologi Forensik)...
views 1430
Proses autopsi jenazah Almarhum Siyono (34 tahun) akhirnya digelar hari ini, Ahad (03/04). Di bawah pengawalan ketat KOKAM pasukan paramiliter Muh...
Forensik Radiologi Gigi Selamatkan Remaja Dari Von...
views 210
Upaya Peninjauan Kembali (PK) atas putusan vonis pidana mati terhadap Yusman Telaumbanua membuahkan hasil. Mahkamah Agung (MK) mengoreksi putusan ...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook6Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0