web tracker Polsek Katingan Hilir Tangkap Dokter Gigi Gadungan - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

Polsek Katingan Hilir Tangkap Dokter Gigi Gadungan

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook271Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Ads
Advertisement

Praktik illegal dokter gigi gadungan kembali terbongkar. Kali ini pelakunya adalah seorang perempuan yang hanya tamatan SMA.

Puriwati (50), warga yang ber-KTP Jakarta ini ditangkap polisi saat melayani pasiennya di salah salah satu kamar losmen atau penginapan di Kota Kasongan.

Butuh waktu tiga hari bagi pihak Polsek Katingan Hilir untuk mengungkap dugaan prakti ilegal untuk pemasangan behel atau kawat gigi, pasang gigi palsu dan pencabutan gigi ini.

Baru, Senin (10/10) sore pihak kepolisian langsung melakukan penyergapan, ketika Purwati melayani pasien yang ingin memasang gigi palsu.

Informasi yang dihimpun Kalteng Pos, terbongkarnya kedok yang dilakukan oleh dokter gigi gadungan ini bermula, ketika Puriwati datang ke Kota Kasongan untuk melayani sejumlah pasiennya, saat itu Puriwati menginap di salah satu losmen di Jalan Bukit Raya Kota Kasongan.

Ketika datang ke Kasongan, polisi mendapatkan informasi bahwa ada kegiatan praktik ilegal yang dilakukan oleh Puriwati.

Mendapat informasi itu,  petugas dari Polsek Katingan Hilir dan melakukan penyelidikan serta pengintaian terhadap aktivitas yang dimaksud.

Selama tiga hari, petugas secara terus menerus mengintai tempat tersangka melakukan praktik yang dilakukan di salah satu kamar Losmen itu.

Selanjutnya di hari ketiga, tepatnya pada Senin (10/10) itulah, petugas melihat ada pasien yang datang berobat.

Jajaran Kepolisian dari Polsek Katingan Hilir mengamankan seorang dokter gigi gadungan, Puriwati (50), yang melakukan praktek di Losmen Citra Katingan, Senin lalu (10/10).

Pelaku warga Jalan Metro Jaya I No 17 RT 004 RW 007 Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Pulk Gadung Kota Jakarta Timur.

Kronologis, anggota Posek Katingan Hilir mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan tindak pidana di bidang mal praktek Kedokteran dan setelah itu, Kapolsek beserta anggota mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Di lokasi menemukan pelaku sedang melakukan kegiatan atau pemeriksaan gigi terhadap dua pasiennya yakni Normalia (48) warga Bukit Batu (Losmen Citra Katingan) RT 014 RW 003 Keluarahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir.

Dan Kadariansyah (53) warga Jalan Eboni RT 013 RW 003 Kelurahan Kasongan Lama.

Kemudian Kapolsek, Iptu Setyo Sidik Pramono SH meminta sang dokter praktek untuk memperlihatkan izin praktek kedokteran dan tak bisa menunjukkan.

Atas semua itu, pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Katingan Hilir untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Pelaku akan dikenakan Pasal 77 dan Pasal 78 Jo Pasal 73 ayat (1), (2) Undang-Undang RI No 29 tahun 2004 tentang Praktik kedokteran,’’ ucap Kapolsek, kepada Wartawan Rabu (12/10).

Terima kasih :

http://kalteng.prokal.co

http://www.kalimantanpost.com

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

Berita
views 23
Dapatkan berita terbaru kedokteran gigi di SINI
Dokter Ini Gagal Cabut Gigi Pasien, Malah Disuruh ...
views 1925
Pasien Puskesmas Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak merasa tidak dihargai oleh dokter gigi yang bertugas. Sebab, pasien sempat disuruh mencari dokter d...
7 FKG Universitas Negeri Terbaik Di Indonesia
views 37324
Kedokteran gigi adalah ilmu mengenai pencegahan dan perawatan penyakit atau kelainan pada gigi dan mulut melalui tindakan tanpa atau dengan pembedahan...
Apakah Bahaya Fluoride Itu Fakta Atau Hoax?
views 2155
Fluoride, adalah satu kata yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi teman-teman dentist, apalagi zat ini terdapat dalam pasta gigi (odol) yang pastin...
Nama Dan Alamat Kampus FKG Di Indonesia
views 24124
Update 26 Juli 2017Berikut ini daftar nama dan alamat FKG seluruh Indonesia1. FKG Universitas AirlanggaAlamat : Jl. Mayjen. Prof. Dr. Moes...
Mahasiswa FKG Juara Di 8th Dentistry Scientific Me...
views 212
Mahasiswa Kedokteran Gigi UNSOED kembali torehkan prestasi membanggakan. Kali ini giliran Adrian Permadi, Nasriana Stephanie Manurung dan Yunia Amina ...
3 Mahasiswa FKG UNEJ Juara Kompetisi Oral Session ...
views 382
Mahasiswa Fakuktas Kedokteran Gigi Universitas Jember (FKG Unej), Provinsi Jawa Timur, Amalia Rahmaniar Indrati berhasil menjuarai penelitian kategori...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook271Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0