PDGI Siap Laporkan Cornelis Buston ke Mabes Polri

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Dental.id–Sehubungan dengan somasi terbuka PDGI kepada Cornelis Buston, pihak PDGI akan siap melaporkan Ketua DPRD Provinsi Jambi tersebut ke Mabes Polri Selasa malam nanti (29/08). Hal tersebut ditandaskan oleh Ugan Gandar selaku Wakil Ketua PDGI.

“Kami tunggu deadline malam nanti sesuai somasi yaitu 3×24 jam. Kalau tidak ada minta maaf sesuai dengan somasi kami, maka kami akan laporkan ke Mabes Polri,” ungkapnya saat dihubungi oleh dental.id Selasa pagi ini (29/08).

Sebelumnya kasus statemen Cornelis Buston di media serujambi.com itu telah menyulut emosi para dokter gigi. PDGI kemudian mengeluarkan somasi. Isi somasinya adalah untuk mendesak CB (sapaan Cornelis Buston) untuk menyatakan permohonan maaf ke enam media online dan tiga media cetak nasional dalam waktu 3×24 jam terhitung tanggal keluarnya surat somasi tersebut, Sabtu (26/08).

Hingga saat ini CB belum memperlihatkan tanda-tanda akan melakukan tuntutan somasi tersebut. Hal itu diutarakan oleh Ugan,

“Keliatannya tidak nampak tanda tanda  yang bersangkutan mau minta maaf. Saya monitoring terus perkembangannya dan pagi ini akan ada hearing dari direktur RS Mattaher dengan DPRD Jambi,” lanjut dokter gigi asal Bandung ini.

Saat ini drg. Iwan Hendrawan selaku direktur RS Mattaher, tidak memberi komentar apa-apa terhadap kasus yang melibatkan dirinya ini. Dia cuma menandaskan keenganannya untuk memperlebar kasus ini atau menimbulkan polemik.

“Saya sudah tidak dapat berkomentar, selanjutnya saya serahkan ke PB PDGI untuk meindaklanjuti permasalahan ini,” tuturnya kepada dental.id Selasa pagi (29/08).

Selain dari itu Iwan yang juga Ketua PDGI Jambi ini mengakui mendapatkan dukungan dari Gubernur Jambi, Zumi Zola. Menurutnya, Zumi Zola memberikan dukungan bahwa manajemen sudah menjalankan tugas dengan baik dan ditandai dengan pelayanan yang sudah membaik.

“Pak Gubernur juga menghimbau agar pelayanan di RSUD Mattaher tidak dipolitisasi,” ucapnya.

Berikan Komentar Disini
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Dhihram Tenrisau

Suka menulis cerpen, liputan, dan esai. Bergiat di Suropati Syndicate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.