web tracker Meily Zuraida : Cabut Gigi Gratis, Modal Saya Ke Senayan - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

Meily Zuraida : Cabut Gigi Gratis, Modal Saya Ke Senayan

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Ads
Advertisement

Beragam cara dilakukan para calon legislatif (caleg) untuk berkampanye di Pemilihan Umum 2014. Caleg dari PDI Perjuangan Meily Zuraida ini berkampanye dengan aksi sosial ke daerah terpencil di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satu daerah yang didatangi dokter gigi muda ini adalah Dusun Sanggar Sari, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. Daerah ini berada sekitar 7 kilometer dari Pelabuhan Bangsal, dermaga penyeberangan menuju ke Gili Trawangan.

Baca Juga : Yustika Chrysandra : Dokter Gigi Yang Hobi Ngoper Gigi Motorsport

Kedatangan Meily untuk melaksanakan bakti sosial disambut antusias warga di sana. Salah satu layanan yang dia berikan adalah pemeriksaan dan pencabutan gigi secara gratis. Sebagian besar warga senang karena mereka tidak mampu berobat ke rumah sakit.

Meily menjelaskan, tujuan bakti sosial ini agar semua warga mengerti dan tahu dampak yang muncul akibat kurangnya perawatan gigi.

image from https://twitter.com/mellsdentist
image from https://twitter.com/mellsdentist

Tertarik dunia politik

Salah satu alasan Meily menjadi caleg adalah dia sangat tertarik pada dunia politik. Salah satu yang dia ingin perjuangkan di kursi Senayan adalah standar kesehatan di pelosok daerah yang dia nilai masih jauh dari perhatian Pemerintah pusat.

DPR, kata dia, memerlukan orang-orang medis dalam menyusun berbagai undang-undang yang berkaitan dengan kesehatan. “Tidak masuk akal bila undang-undang kesehatan diatur dan dikerjakan oleh orang yang bukan tenaga medis. Misalnya, sarjana hukum, ekonomi, atau profesi lain yang tidak sesuai keilmuannya,” kata caleg bernomor urut 6 ini.

Salah seorang pasien yang dicabut, Hamdi, mengaku sangat senang dengan kehadiran Meily. Selama ini, kata Hamdi, tak pernah ada caleg lain yang datang ke dusunnya.

Usai sosialisasi itu, Meily membagikan nomor teleponnya kepada seluruh warga dusun agar warga bisa menghubunginya jika punya pertanyaan seputar masalah gigi.

Baca Juga : Endang Murniati : Perjuangan Pengidap Skizofrenia Menjadi Dokter Gigi

Sumber tulisan :

http://pdip.panturahost.com

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

Aloysius Giyai : Dokter Gigi, Cerita Masa Lalu Dan...
views 436
PESTA Natal yang semestinya indah malah berujung memalukan bagi anggota keluarga Giyaibo Raymondus Giyai. Mereka dilarang mengikuti pesta. Gara-garany...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0