Wakil Presiden RI Akan Membuka Kongres PDGI XXVI

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Jajaran panitia dan pengurus PDGI saat bersilaturahmi dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla terkait Kongres PDGI XXVI di Istana Wakil Presiden (Sumber: dok. pribadi Meriah Ukur Sembiring)

Kongres PDGI XXVI yang akan dilaksanakan di Medan tanggal 4-6 Mei mendatang akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Hal ini ditegaskan oleh ketua panitia kegiatan, Meriah Ukur Sembiring pada dental.id Rabu siang (26/04).

“Pembukaan kegiatan ini akan dilaksanakan pukul 10 WIB, tanggal 2 Mei di Istana Wakil Presiden,” ujarnya saat dihubungi via telepon.

Selain dari wakil presiden, turut pula akan hadir Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek dan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Ery Nuradi. Ketua PDGI Cabang Medan ini pula menambahkan bahwa kegiatan ini akan juga dihadiri oleh seluruh stakeholder yang berhubungan dengan kedokteran gigi.

Di kegiatan yang akan dilaksanakan di Santika Dyandra Hotel & Convention ini, PDGI akan menawarkan banyak hal yang baru. Kesemuanya diharapkan sebagai upaya perbaikan dalam sinergitas dan profesi anggota. Dia menambahkan,

“Kami akan melakukan metode registrasi online untuk seluruh peserta yang akan berpartisipasi di kegiatan ini.”

Kegiatan yang akan dihadiri oleh kurang lebih 1000 orang se-Indonesia tersebut turut dirangkaikan dengan Medan International Scientific Dental Meeting. Kegiatan ilmiah ini berupa seminar ilmiah yang menghadirkan pembicara nasional dan internasional. Selain itu, akan diikuti dengan Dental ExhibitionScientific Award, dan Dental Case Photography Contest.

Kegiatan ini adalah kali kedua Medan menjadi tuan rumah perhelatan Kongres PDGI. Sebelumnya terlaksana tahun 1978. Dan pada tahun 2017 ini, dia beserta panitia berharap menghasilkan kongres yang berkualitas.

“Kami ingin mengulang sejarah bahwa Medan adalah tuan rumah yang baik dan berkontribusi dalam memajukan profesi kedokteran gigi,” ucapnya.

Salah satu agenda penting dalam kegiatan ini adalah pemilihan ketua PDGI untuk periode 2017-2019. Beberapa kandidat yang dipastikan maju adalah Muhammad Arief Rosyid Hasan, Hananto Seno, Jusuf Syamsuddin, dan Ugan Gandar. Kesemuanya berjuang untuk menggantikan Farichah Hanum, Ketua Umum PDGI periode 2015-2017.

 

Berikan Komentar Disini
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Dhihram Tenrisau

Suka menulis cerpen, liputan, dan esai. Bergiat di Suropati Syndicate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.