web tracker Kenapa Ke Dokter Gigi itu Penting? - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

Kenapa Ke Dokter Gigi itu Penting?

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook27Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Ads
Advertisement

Berapapun usia Anda, kesehatan mulut tetaplah penting. Meskipun pemeriksaan gigi secara teratur dan kebersihan mulut yang baik dapat mencegah penyakit gigi dan mulut serta memperbaiki kesehatan secara umum, berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas, 2013) hanya sekitar 8-9% dari penduduk Indonesia yang melakukan perawatan ke dokter gigi secara rutin setiap tahunnya.

Bagi masyarakat awam, pertanyaan berikut mungkin sering menjadi alasan tidak melakukan kunjungan rutin ke dokter gigi.

Apakah saya perlu ke dokter gigi meskipun tidak memiliki masalah kesehatan gigi dan mulut?

Bahkan jika Anda tidak memiliki gejala apapun, Anda mungkin saja memiliki masalah kesehatan mulut yang hanya bisa didiagnosis oleh dokter gigi. Kunjungan ke dokter gigi secara teratur juga akan membantu mencegah masalah gigi dan mulut berkembang.

Kesinambungan perawatan merupakan bagian penting dari setiap rencana kesehatan dan begitu pula untuk kesehatan gigi. Menjaga kesehatan mulut sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Hal ini juga penting agar dokter gigi Anda mengetahui adanya perubahan dalam kesehatan Anda secara keseluruhan, karena banyak kondisi medis yang juga dapat mempengaruhi kesehatan mulut Anda.

Mengapa kunjungan ke dokter gigi secara rutin penting?

Kunjungan ke dokter gigi secara teratur penting karena dokter gigi dapat membantu mengatasi masalah kesehatan mulut sejak dini, dimana pengobatan cenderung lebih sederhana dan lebih terjangkau.

Dokter gigi juga dapat bekerja sama dengan Anda untuk membantu mencegah banyak masalah kesehatan mulut berkembang sejak awal. Mengunjungi dokter gigi secara teratur juga penting karena beberapa penyakit atau kondisi medis, seperti diabetes, memiliki gejala yang bisa muncul di mulut.

Seberapa sering saya harus pergi ke dokter gigi?

Dokter gigi memberikan perawatan berdasarkan kebutuhan dan kondisi pribadi setiap pasien. Beberapa orang perlu mengunjungi dokter gigi satu atau dua kali dalam setahun; sementara yang lain mungkin membutuhkan lebih banyak kunjungan. Setiap individu memiliki kebutuhan yang berbeda untuk mempertahankan senyum sehat, sehingga dibutuhkan kerja sama yang baik antara dokter gigi dan pasien.

Sumber : Why dental appointment is important?
Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook27Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0