web tracker Kebiasaan Absurd Anak FKG - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

Kebiasaan Absurd Anak FKG

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Ads
Advertisement

Iya anak FKG, mahasiswa FKG, emang apa kebiasaannya? Bukannya kebiasaan mahasiswa itu ya seperti pada umumnya ya? Mahasiwa itu identik dengan datang ke kampus, belajar, dan diselingi organisasi. Tapi mahasiswa FKG, punya keidentikkan yang unik tersendiri loh. Mahasiswa FKG, punya kebiasaan keren yang sebenarnya lebih mendekati ke absurd. Apa aja? Yuk simak!

 

Pakaian putih-putih seperti terkena tepung

Kalau kamu punya teman anak FKG dan melihat baju atau celananya sering bewarna putih-putih, jangan heran karena memang begitulah adanya. Anak FKG dalam membuat model gigi itu harus “bermain-main” dengan gips dan dental stone. Dampaknya? Ya gak salah lagi baju terkhususnya celananya menjadi sering bewarna putih-putih. Bahkan tak jarang ikut ke rambutnya juga loh.

 

Bawa lekron kemana-mana

Salah satu pahlawan yang paling diakui oleh mahasiswa FKG itu adalah lekron. Lekron itu adalah sebuah nama alat yang berguna untuk mengukir model gigi. Nah, permasalahannya adalah pahlawan yang paling berjasa ini sering hilang ntah kemana seperti makhluk halus. Karena itulah lekron ini harus selalu ada di kantung baju anak FKG biar jangan sampai hilang.

 

Gigi adalah emas

Kalau kamu pernah lihat ada emas tergeletak di tengah jalan dan orang-orang memperebutkannya, itu adalah hal yang biasa. Nah yang luar biasa adalah pernah gak banyangin kalau gigi tergeletak di tengah jalan dan diperebutkan? Bagi anak FKG itu adalah hal yang normal. Gigi itu bagaikan emas bagi anak FKG, karena sangat berguna untuk praktikum. Mahasiswa FKG pada program pendidikan akademik mempraktekkan teori yang diperolehnya harus pada gigi asli. Bahkan tidak jarang, mahasiswa FKG merasa stres karena kesusahan mencari gigi yang harus digunakan untuk praktikum.

 

Berbincang sambil bekerja

Anak FKG itu tangannya susah diam, walau sambil berbincang-bincang dengan teman pun tangannya akan tetap ikut kerja. Memang apa yang dikerjakan? Balik lagi dan kembali lagi ngerjakan pekerjaan praktikum. Jadi waktu sambil berbincang-bincang dengan teman pun dimanfaatkan untuk mengukir model ataupun mempolish model.

 

Sumber gambar: http://www.unpad.ac.id/fakultas/kedokteran-gigi/

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0