web tracker Izin Sudah Terbit, Prodi Kedokteran Gigi Universitas Mulawarman Siap Menyambut Mahasiswa Baru - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

Izin Sudah Terbit, Prodi Kedokteran Gigi Universitas Mulawarman Siap Menyambut Mahasiswa Baru

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook25Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn1
Ads
Advertisement

Hampir berakhirnya tahun 2016, Universitas Mulawarman mendapatkan sebuahhadiah yang istimewa. Hadiah istimewa itu di dapatkan setelah terbitnya sebuah Surat Keputusan atau SK dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang sering di singkat Kemenristek Dikti yang bernomor surat 501/KPT/I/2016, mengenai izin Program Studi Kedokteran Gigi atau PSKG dari Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman.

Bertempatkan di halaman Kampus PSKG Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman, sebagai bentuk dari rasa syukur atas terbitnya izin yang telah lama di nantikan tersebut. Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si selaku Rektor Universitas Mulawarman yang di dampingi para Wakil Rektor, Dekan, jajaran dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, serta seluruh ikatan keluarga orang tua mahasiswa (IKOMA) yang berkumpul bersama dalam acara Tasyakuran yang di laksanakan pada hari Rabu, 28 Desember 2016.

Diketahui Program Studi Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman menerima mahasiswa baru di tahun 2013 yang lalu, namun dalam kurun waktu tiga tahun belakangan ini tidak dapat menerima mahasiswa di karenakan di berlakukannya aturan moratorium izin pembukaan sebuah lembaga pendidikan tenaga kesehatan yang di keluarkan oleh Kemenristek Dikti.

Pada sebelumnya, kunjungan tim visitasi dari Kemenristek Dikti sudah beberapa kali di lakukan ke Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman terkait dengan pemberian izin Prodi. Ada juga moratorium penerbitan izin dari Program Studi Kedokteran Gigi untuk seluruh Indonesia telah berakhir mulai bulan Juni yang kau.

Sementara itu, saat di berikan kesempatan menyampaikan sambutan, perwakilan dari orang tua mahasiswa yang mengapresiasi kinerja dari pimpinan Universitas Mulawarman yang telah memperjuangkan agar keluarnya izin dan Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman dapat kembali mengadakan Program Studi Kedokteran Gigi.

Para Orang tua mahasiswa juga mempunyai keinginan yang senada dengan kehendak dari Rektor yang bercita – cita akan membentuk Fakultas Kedokteran Gigi di Kampus Universitas Mulawarman yang terbesar dan tertuan di Provinsi Kalimantan Timur ini. Di karenakan menurut Rektor sendiri kebutuhan dokter gigi di Kalimantan Timur sangatlah tinggi.

Dia juga menjelaskan bahwa pejuang yang sudah cukup menyita banyak waktu yang panjang. Dan sekarang yang harus di lakukan adalah melengkapi segala kelengkapan dan persyaratan, khususnya bagi mahasiswa yang sudah ada di program tersebut agar segera menyelesaikan studinya. Di tahun depan Universitas Mulawarman akan kembali menerima mahasiswa baru pada program tersebut untuk angkatan yang ke dua, karena seperti yang di ketahui bahwa dokter gigi sangatlah di butuhkan di tengah masyarakat Kalimantan Timur.

Para pimpinan Universitas Mulawarman telah melakukan banyak hal, di antaranya kerja sama dengan beberapa pihak untuk menunjang Program Studu Kedokteran Gigi dalam penyediaan infrastruktur di Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman.

Perjuangan Universitas Mulawarman memang masih panjang, tetapi hasilya sudah didapatkan dan di nikmati sekarang. Meski begitu tidak hanya sampai di situ saja, Universitas Mulawarman pada waktunya nanti bisa menghasilkan para alumni terbaik dari Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman yang sukses di antara masyarakat Kalamantan Timur.

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

Dilema Permenkes 39, PDGI Setujui Internsip
views 1445
Sumber gambar: http://bakp.petra.ac.id/Selasa siang (15/8) di sebuah pelataran Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (UNHAS), beb...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook25Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn1