website statistics
Home > Kisah > Ini Lho 9 Alasan Kamu Harus Jadi Dokter Gigi

Ini Lho 9 Alasan Kamu Harus Jadi Dokter Gigi

alasan menjadi dokter gigi
Advertisement
Advertisement

Mungkin selama ini orang pada males yah lanjutin sekolah ke perguruan tinggi apalagi jadi DOKTER GIGI. Udah gitu orang juga makin males berhubungan sama gigi yang sakit makanya anti banget dan ngerasa pasien gigi itu dikit banget dan bakal rugi banget kalo jadi dokter gigi.

Paradigma ini sebenarnya salah besar.

Kita tentu saja enggak boleh cuekkin masalah gigi kita. Sesungguhnya Kebersihan Gigi dan Mulut kita adalah kunci menuju hidup yang sukses untuk semua orang. Tapi disini aku enggak bakal kasih tahu kenapa menjaga kebersihan gigi dan mulut itu kunci sukses kehidupan. Aku mau jelasin kenapa kamu yang bingung milih jurusan harus pilih FKG untuk bisa menjadi dokter gigi.

  1. Pelajaran FKG masih terbilang mudah dari FK. Tapi jangan salah, di FKG itu banyak yang harus kita pelajari karena dibawah ilmu kedokteran gigi masih ada ilmu lainnya. Contohnya masih ada ilmu mengenai gigi palsu (prostodonti), behel gigi (ortodonti), bedah mulut, jaringan penyangga gigi (periodonti) dan lainnya. Tetapi setidaknya saat preklinik atau saat kamu bisa lebih tenang karena masih enggak perlu ngafalin seluruh otot + saraf yang ada ditubuh kita.
  2. Ilmu kedokteran gigi itu gabungan dari gigi, seni dan fisiko-kimiawi. Ya, enggak Cuma biologi aja yang buat kamu pusing tapi di FKG itu banyak seninya dan menariknya estetik yang terkait dengan fisika dan kimia, misalnya bagaimana cara mengaduk bahan tambal yang baik agar perlekatannya bagus, atau gimana sih biar caranya bikin gigi palsu kelihatan asli dimata orang awam.
  3. Dimasa depan orang akan memperhitungkan pelayanan kesehatan gigi sebagai kebutuhan primer. Lama kelamaan karena orang enggak mau sakit gigi terus-terusan, orang akan rajin kedokter gigi, masalah sekecil apapun itu pasti mereka ingin berkonsultasi karena keadaan gigi itu ngaruh banget sama kegiatan sehari-hari. Udah gitu, bakal banyak lagi yang butuh perawatan seperti behel, pemutihan gigi dan selebihnya karena berkaitan banget sama estetika. Jadi jangan khawatir, pasien kamu bakal banyak kok.
  4. Dokter gigi adalah perkerjaan yang mulia. Semasa koas kamu akan ngalami gimana tuh rasanya kerja enggak dibayar yang ada kamu bayarin pasien dan pengobatannya. Gimana enggak mulia tuh perkerjaan kamu? Tapi jangan takut, dengan kita bersedekah, Tuhan enggak akan lupa dengan amalan kita. Nanti akan diganti saat kamu lulus dari koas dan jadi dokter gigi.
  5. Penghasilan dokter gigi walaupun enggak spesialis sekalipun tetep menghasilkan. Yep! Walaupun semasa kita studi kita ngeluarin banyak uang dan modal untuk buka klinik itu gede tapi asalkan kita pintar merawat dan menjaga hubungan baik dengan pasien, klinik kamu akan tetap laku dan ramai selalu dikunjungi pasien.
  6. Kerja dokter gigi itu nyaman. Oke kesannya naif banget tapi diklinik manapun itu seorang dokter gigi akan berusaha membuat suasana kerja yang nyaman, baik untuk dirinya sendiri dan untuk pasiennya. Walaupun itu didesa terpencil sekalipun, seorang dokter gigi akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.
  7. Ilmu kedokteran gigi itu luas. Semakin kamu mendalami sub ilmu kedokteran gigi, kamu akan menemukan banyak ilmu menarik lainnya yang bisa kamu pilih sebagai spesialis apalagi spesialis lanjutan dokter gigi itu kurang banget di Indonesia, kamu bakal dicari banget loh. Ilmu kamu akan terus berkembang.
  8. Indonesia kekurangan dokter gigi. Faktanya pemerataan dokter gigi umum itu sangat kurang di Indonesia, makanya dokter gigi banyak yang berlomba-lomba membuka klinik didaerah-daerah karena mereka akan menjadi dokter gigi pertama yang dituju daripada harus ketengah kota atau kepuskesmas Cuma untuk kedokter gigi aja.
  9. Image dokter gigi sangat disegani. Untuk beberapa orang melihat dokter gigi itu kayaknya serem banget, tapi profesi ini sangat disegani. Karena mereka tahu untuk menjadi dokter gigipun enggak gampang dan mereka dikenal dengan gayanya yang bersih dan trampil serta berpendidikkan.

So, kamu masih bingung sama jurusan dan profesi yang mau kamu pilih?

Daripada bingung mending kamu main deh ke rumah sakit gigi dan mulut didaerah mu atau main ke klinik gigi swasta disekitarmu dan pelajari serunya mendalami ilmu kedokteran gigi.

Tulisan ini diambil dari tulisan :

  1. https://www.facebook.com/deabasori
  2. http://www.deasafirabasori.com
Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement
Share ke Teman Sejawat....Share on Facebook189Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0
admin
Admin website http://dental.id