web tracker IDEC 2017 Resmi Dibuka Dan Apresiasi Ketua PDGI Agar Alat Dan Bahan Bisa Lebih Murah - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

IDEC 2017 Resmi Dibuka Dan Apresiasi Ketua PDGI Agar Alat Dan Bahan Bisa Lebih Murah

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Ads
Advertisement

Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Koelnmesse Pte Ltd dan Traya Eksibisi Internasional telah resmi membuka kegiatan Indonesia Dental Exhibition & Conference 2017 (IDEC) pada hari Jumat 15 September 2017 di Jakarta Convention Center.

Acara yang berlangsung selama 3 hari ini (15-17 September 2017) menampilkan berbagai produk, solusi dan teknologi terbaru di bidang kedokteran gigi dengan dihadiri 229 merek dan bisnis. Salah satu keunikan IDEC adalah 60% area kegiatan dipenuhi oleh pameran.

Pemerintah melalui Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM), Usman Sumantri mengapresiasi PB PDGI yang baru 3 bulan kemaren terbentuk susunan organisasi baru namun bisa menyelenggarakan kegiatan IDEC pertama.

Usman Sumantri menambahkan bahwa Kementerian Kesehatan akan mendukung 3 pilar utama pembangunan nasional yakni Indonesia Sehat, Indonesia Pintar dan Indonesia Kerja. Salah satu yang masih perlu dibenahi dalam program tersebut yaitu Indonesia sehat yaitu integrated professional collaboration atau kolaborasi antara dokter dan perawat gigi dan peningkatan kompetensi dokter gigi. Untuk saat ini perbandingan dokter gigi di Indonesia berkisar 28.880 dengan jumlah perawat gigi 15.000.

PPSDM Kementerian Kesehatan juga berharap agar PDGI bisa mendorong para dokter gigi muda untuk berkontribusi di daerah terpencil tidak menumpuk di kota besar. Usman menambahkan untuk saat ini rasio dokter gigi adalah 0,097 : 1.000.

Sementara itu Ketua PB PDGI yang baru Dr. drg. Sri Hananto Seno, MM.,SpBM mengatakan bahwa IDEC bisa menjadi sebuah platform unik bagi PDGI dan anggotanya untuk meingkatkan wawasan keilmuannya bagi pelayanan kesehatan yang lebih baik ke masyarakat. Sementara untuk para pelaku industri kedokteran gigi, Dr Seno berharap agar para distributor di Indonesia yang kebanyakan masih mengimpor dari luar negeri bisa memperoleh bahan yang langsung dari produsen sehingga harga jualnya bisa lebih murah.

Dalam sambutannya, Dr Seno mengatakan bahwa IDEC akan menyajikan seminar ilmiah dengan topik yang menarik antara lain mengenai penyakit gigi dan mulut yang mulai diperhatikan oleh masyarakat karena dapat menyebabkan kelainan yang lebih parah.

Dengan melihat topik yang ada, Dr Seno berani membandingkan IDEC 2017 tidak kalah kualitas dengan pameran kedokteran gigi di dunia salah satunya IDF (International Dental Forum).

drg. Diono Susilo selaku Ketua IDEC 2017 menyampaikan bahwa IDEC 2017 merupakan event pertama dari PB PDGI yang hadir memberi informasi ter-update tentang industri dan teknologi kedokteran gigi dan juga menjadi tantangan untuk memajukan dunia ilmu kedokteran gigi dan memberi edukasi kepada masyarakat luas. Dengan adanya IDEC dan adanya Dental Conference (masuk dalam agenda IDEC) akan menjadi platform yang menghadirkan para ahli tenaga medis, dental supplier dan diharapkan IDEC juga menjadi wahana yang tepat bagi perusahaan untuk meluncurkan peralatan gigi baru, membuka bisnis baru, meningkatkan kesadaran akan produk yang berkualitas serta membuka peluang investasi di Indonesia.

Managing Director Koelnmesse Pte Ltd Mathias Kuepper menambahkan “Edisi perdana IDEC 2017 telah mendapat dukungan yang signifikan dari dunia internasional dengan buktinya yaitu 60% ruang pameran diisi oleh perusahaan internasional.

Sebanyak 5 paviliun internasional diisi oleh perusahaan yang berasal dari Jerman, Swiss, Korea Selatan, Italia dan China mewakili industri kedokteran gigi dari masing-masing negara. Dengan begitu pengunjung diharapkan dapat menantikan berbagai produk dari negara-negara di dunia dan bisa berbicara langsung dengan produsen.

Adapun kegiatan IDEC 2017 yaitu menampilkan para pembicara ahli yang menyajikan topik tentang “Modern Science and Technology for The Future of Dentistry, Reciprocating Movement in Endodontic, Improving Your Daily Prcatice with Dental Photography dan Oral Hygiene and Systemic Health. Selain kegiatan tersebut, peserta ilmiah dapat mengikuti 12 workshop Hands On yang membahas berbagai topik dalam lokakarya khusus.

“Kami berharap IDEC pertama ini bisa diterima oleh komunitas kedokteran gigi Indonesia dan sejalan dengan tujuan awal yaitu memberikan update informasi menyeluruh tentang industri kedokteran gigi ke para tenaga ahli gigi profesional Indonesia serta platform jaringan untuk melanjutkan pengembangan industru kedokteran gigi di Indonesia,”ujar Presiden Direktur PT Traya International Exhibition (Traya Events) Bambang Setiawan.

Perlu diingatkan bahwa kegiatan IDEC 2017 berlangsung mulai hari Jumat sampai Minggu 15-17 September 2017, di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC). Pameran dibuka mulai pukul 09.00 s/d 19.00 untuk tanggal 15-16 September 2017, dan pukul 09.00 s/d 18.00 untuk tanggal 17 September 2017. Biaya pendaftaran IDEC di lokasi sebesar Rp 50.000 atau $5. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.indonesiadentalexpo.com

Tentang PDGI

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) merupakan satu-satunya organisasi profesi yang menghimpun dokter gigi di indonesia yang didirikan di Bandung pada tanggal 22 Januari 1950. Saat ini PDGI telah memiliki 18 Pengurus Wilayah di tingkat Provinsi dan 243 Pengurus cabang di tingkat Kabupaten/Kota ditambah dua calon cabang PDGI yang baru. Di tingkat internasional PDGI merupakan Country Member pada berbagai organisasi antara lain  APDF/APRO (Asia Pacific Dental Federation/Asia Pacific Regional Organization)-Organisasi Dokter Gigi Regional se-Asia Pasifik dan FDI (Federation Dentaire Internationale)-Organisasi Dokter Gigi se-dunia.

Tentang Koelnmesse Pte Ltd

Koelnmesse merupakan penyelenggara pameran trade fair terkemuka yang mengadakan lebih dari 80 pameran didunia. Dengan pameran industry terkemuka disektor makanan, furniture dan kedokteran gigi, peserta pameran dapat diyakinkan bahwa pameran yang diselenggarakan oleh Koelnmesse merupakan pameran yang memenuhi standar professional tertinggi.

Tentang Traya Events

PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Events) berdiri pada tahun 2015 adalah bagian dari PT  Amara Pameran Internasional, yang memiliki 5 anak perusahaan penyelenggara pameran dengan fokus masing masing pada industri spesifik yang berbeda. Sebagai salah satu penyelenggara pameran terkemuka di Indonesia PT Amara Pameran Internasional mengadakan event-event besar melalui setiap anak perusahaannya. Melalui event-event dan publikasi efektif, grup PT Amara Pameran Internasional melayani ratusan peserta pameran, pengunjung, media, dan pembeli berkualitas melalui platform bisnis tatap muka yang efektif.

 

Informasi lebih lanjut:
PT. Traya Eksibisi Internasional (Traya Events)
A Subsidiary of API Events

Drg. Monica Dewi R (PDGI)
T  : +62 812 9495 037
E  : monic@pdgi.or.id

 

Public Relations (Indonesia):

Nur Fazriah (Lulu)
T  : +62 21-29125577 ext.711
F  : +62 21-29125566
E  : lulu@lima-event.com

Public Relations (International)
Andrea Berghoff

T  : +65 6500 6706
E  : a.berghoff@koelnmesse.com.sg

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

IDEC 2017, Seminar Ilmiah Berkelanjutan Dan Pamera...
views 210
JAKARTA, 26 Juli  2017 – Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB-PDGI) bekerjasama dengan Koelnmesse dan Traya Events akan menyelenggarakan...
IDEC 2017 Menyediakan Produk dan Layanan Gigi Komp...
views 16
Memasuki hari kedua, Indonesia Dental Exhibition & Conference (IDEC) 2017 menghadirkan sejumlah merek peralatan kedokteran gigi terkemuka di dunia...
Seminar Ilmiah dan Workshop Menarik Mengenai Layan...
views 35
Prof. Dr. Rajiv Saini, salah satu pakar dalam bidang Periodontology dan Oral Implantology, tengah menjelaskan mengenai "Oral Hygiene and Systemic Hea...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0