web tracker Hypnodontia Oleh drg. Imel Yusra - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

Hypnodontia Oleh drg. Imel Yusra

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn2
Ads
Advertisement

imel yusra

Oleh : drg. Imel Yusra

Pagi ini kedatangan dua orang spesial. Bunda nya temen lama waktu di sma, anak nya jd pasien yg unik. Ya unik karena dia ternyata anak lelaki yg pemalu. Hihihihi…..

Seperti biasa, kasus di mana seorang anak yg pernah alami trauma dgn dokter gigi di puskesmas (jaman dulu), waktu pengalaman pertama nya tambal gigi.

Saya coba lakukan pendekatan dgn pasien nya, bikin anak ini TRUST ke saya, dgn cara kasih pembuktian ke dia setiap tindakan yg dilakuin. Ketika sudah timbul TRUST maka perawatan gigi nya akan lebih mudah.

Mulai dari tindakan ekskavasi (pembersihan karies) saya lakukan manual tanpa bur, mengingat dia ada trauma, saya selalu kasih liat ke dia bentuk dari karies yg lunak, yg banyak kuman nya. Dia mulai percaya dan makin semangat utk dibersihkan gigi nya. Selesai ekskavasi lanjut ke penambalan gigi geraham nya. Selesai di tambal mulai ceria lagi deh.

Lanjut ke tindakan berikut nya. Di gigi atas depannya ada gigi yg sudah persistensi dan goyang derajat 3. Awal nya dia sangat menolak utk dicabut. Dgn pendekatan awal berupa kasih liat gel topical strawberry, dia suka wangi nya, akhirnya mau utk dicabut gigi nya. Gak sampai 3 menit, Alhamdulillah berhasil di cabut gigi nya. Hihihihi……hebaaaat deh anak nya bunda Lie ini.

Terima kasih ya bunda Lie sudah berkunjung dan percaya utk dirawat gigi anak nya di Klinik Gigiku Sehat.

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn2