website statistics
Home > Berita > HMI Kedokteran Gigi UNHAS Bagi Sembako Murah

HMI Kedokteran Gigi UNHAS Bagi Sembako Murah

Advertisement
Advertisement
Kegiatan Bazar Murah HMI (foto: dok. Dedy Ariwansyah)

Dalam momentum Ramadan tahun ini, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Gigi UNHAS dan Forum Alumni HMI (FAHMI) Komisariat Kedokteran Gigi UNHAS bekerja sama dengan Rumah Sakit Gigi & Mulut UNHAS  mengadakan bazar sembako murah.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari 15-16 Juni kemarin yang bertempat dihalaman Rumah Sakit Gigi & Mulut UNHAS, Jl. Kandea No.3, Makassar. Konsep kegiatan ini adalah menjual pembagian bahan sembako. Dana dan sembako merupakan sumbangan para alumni HMI Kedokteran Gigi Unhas, dosen, mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin berpartisipasi.

Caesar Mubarak selaku ketua panitia menjelaskan dalam rilisan persnya mengatakan, “Barang yang dijual, diturunkan sebesar 50 persen dari harga pasar kepada warga Jl.Kandea sekitaran RSGM UNHAS.”

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh wakil direktur RSGM Unhas, Dr. drg. Aries Candra Trilaksana, Sp. KG(K) sekaligus mewakili forum alumni HMI (FAHMI) kedokteran gigi UNHAS.

Lanjutnya, “Kegiatan ini sangat kreatif dan inovatif, selain melatih jiwa entrepreneurship mahasiswa HMI Komisariat Kedokteran Gigi juga meningkatkan kepedulian sosial.”

Dokter gigi ahli konservasi ini mengharapkan agar kegiatan ini dapat juga menumbuhkan selain rasa saling berbagi. Juga dapat menjadi salah satu jalan untuk membangun silaturahmi dan mempererat rasa kebersamaan dengan warga di sekitar RSGM UNHAS.

Hasil yang didapatkan dari kegiatan ini akan dikelola oleh Organisasi HMI Komisariat Kedokteran Gigi untuk kegiatan-kegiatan sosial yg rutin dilaksanakan oleh HMI.

Di tahun ini panitia mengambil 3 kawasan RT disekitaran RSGM Unhas untuk berpartisipasi di kegiatan ini. Kupon bazaar sebagai syarat untuk mendapatkan Sembako harga murah ini dibagikan pada 150 orang yang terdiri atas kurang lebih 100 kepala keluarga.

Ketua HMI Komisariat Kedokteran Gigi UNHAS, A.Wildan Pangeran berharap kegiatan Bazaar Sembako Murah ini bisa berlanjut setiap tahunnya, sehingga akan tercipta hubungan silaturahmi yang lebih erat lagi bagi warga Jl. Kandea dan Pihak RSGM UNHAS.

“Tumbuhnya kemampuan ‘dokter gigi plus-plus’ yang tidak hanya berfokus pada skill dasar untuk menjadi dokter gigi, juga pengabdian pada masyarakat kecil sektiar rumah sakit gigi pendidikan yang sudah banyak membantu mahasiswa” tutupnya.

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

Dokter Gigi, Jangan Khawatir Tidak Kerja
views 577
Di tengah kerasnya iklim persaingan, Unair kembali meluluskan putra-putri hasil binaannya. Namun kali ini yang lulus bukan sembarang wisudawan, namun ...
Demi Obati Masyarakat Miskin, Dokter Ini Buka Prak...
views 368
Seorang dokter biasanya membuka praktik di tempat yang higienis, bersih, dan nyaman. Namun tidak dengan apa yang dilakukan dokter yang satu ini. ...
Data 2013 : Jumlah Dokter Gigi di Indonesia Belum ...
views 535
Jumlah tenaga dokter gigi di Indonesia masih belum mencukupi. Idealnya dibutuhkan setidaknya 23.700 tenaga dokter gigi, tetapi saat ini yang ada baru ...
Dokter Gigi HARUS Tahu : Inilah Alasan Kedokteran ...
views 2882
Dokter gigi dan dokter umum terpisah sejak dalam pendidikannya.Keduanya dianggap memiliki disiplin ilmunya masing-masing. Secara historis, semua d...
Unlam Luluskan Dokter Gigi Pertama di Kalimantan
views 343
Setelah dibangun pada 2009 lalu, Fakultas Kedokteran Unlam, Program Studi Kedokteran Gigi akhirnya menelurkan 11 dokter gigi yang siap mengisi kekoson...
Share ke Teman Sejawat....Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0