HMI Kedokteran Gigi UNHAS Bagi Sembako Murah

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Ads
Advertisement

Kegiatan Bazar Murah HMI (foto: dok. Dedy Ariwansyah)

Dalam momentum Ramadan tahun ini, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Gigi UNHAS dan Forum Alumni HMI (FAHMI) Komisariat Kedokteran Gigi UNHAS bekerja sama dengan Rumah Sakit Gigi & Mulut UNHAS  mengadakan bazar sembako murah.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari 15-16 Juni kemarin yang bertempat dihalaman Rumah Sakit Gigi & Mulut UNHAS, Jl. Kandea No.3, Makassar. Konsep kegiatan ini adalah menjual pembagian bahan sembako. Dana dan sembako merupakan sumbangan para alumni HMI Kedokteran Gigi Unhas, dosen, mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin berpartisipasi.

Caesar Mubarak selaku ketua panitia menjelaskan dalam rilisan persnya mengatakan, “Barang yang dijual, diturunkan sebesar 50 persen dari harga pasar kepada warga Jl.Kandea sekitaran RSGM UNHAS.”

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh wakil direktur RSGM Unhas, Dr. drg. Aries Candra Trilaksana, Sp. KG(K) sekaligus mewakili forum alumni HMI (FAHMI) kedokteran gigi UNHAS.

Lanjutnya, “Kegiatan ini sangat kreatif dan inovatif, selain melatih jiwa entrepreneurship mahasiswa HMI Komisariat Kedokteran Gigi juga meningkatkan kepedulian sosial.”

Dokter gigi ahli konservasi ini mengharapkan agar kegiatan ini dapat juga menumbuhkan selain rasa saling berbagi. Juga dapat menjadi salah satu jalan untuk membangun silaturahmi dan mempererat rasa kebersamaan dengan warga di sekitar RSGM UNHAS.

Hasil yang didapatkan dari kegiatan ini akan dikelola oleh Organisasi HMI Komisariat Kedokteran Gigi untuk kegiatan-kegiatan sosial yg rutin dilaksanakan oleh HMI.

Di tahun ini panitia mengambil 3 kawasan RT disekitaran RSGM Unhas untuk berpartisipasi di kegiatan ini. Kupon bazaar sebagai syarat untuk mendapatkan Sembako harga murah ini dibagikan pada 150 orang yang terdiri atas kurang lebih 100 kepala keluarga.

Ketua HMI Komisariat Kedokteran Gigi UNHAS, A.Wildan Pangeran berharap kegiatan Bazaar Sembako Murah ini bisa berlanjut setiap tahunnya, sehingga akan tercipta hubungan silaturahmi yang lebih erat lagi bagi warga Jl. Kandea dan Pihak RSGM UNHAS.

“Tumbuhnya kemampuan ‘dokter gigi plus-plus’ yang tidak hanya berfokus pada skill dasar untuk menjadi dokter gigi, juga pengabdian pada masyarakat kecil sektiar rumah sakit gigi pendidikan yang sudah banyak membantu mahasiswa” tutupnya.

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

Berita
views 23
Dapatkan berita terbaru kedokteran gigi di SINI
Dokter Ini Gagal Cabut Gigi Pasien, Malah Disuruh ...
views 1560
Pasien Puskesmas Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak merasa tidak dihargai oleh dokter gigi yang bertugas. Sebab, pasien sempat disuruh mencari dokter d...
7 FKG Universitas Negeri Terbaik Di Indonesia
views 34892
Kedokteran gigi adalah ilmu mengenai pencegahan dan perawatan penyakit atau kelainan pada gigi dan mulut melalui tindakan tanpa atau dengan pembedahan...
Apakah Bahaya Fluoride Itu Fakta Atau Hoax?
views 2020
Fluoride, adalah satu kata yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi teman-teman dentist, apalagi zat ini terdapat dalam pasta gigi (odol) yang pastin...
Nama Dan Alamat Kampus FKG Di Indonesia
views 21459
Update 26 Juli 2017Berikut ini daftar nama dan alamat FKG seluruh Indonesia1. FKG Universitas AirlanggaAlamat : Jl. Mayjen. Prof. Dr. Moes...
Mahasiswa FKG Juara Di 8th Dentistry Scientific Me...
views 185
Mahasiswa Kedokteran Gigi UNSOED kembali torehkan prestasi membanggakan. Kali ini giliran Adrian Permadi, Nasriana Stephanie Manurung dan Yunia Amina ...
3 Mahasiswa FKG UNEJ Juara Kompetisi Oral Session ...
views 352
Mahasiswa Fakuktas Kedokteran Gigi Universitas Jember (FKG Unej), Provinsi Jawa Timur, Amalia Rahmaniar Indrati berhasil menjuarai penelitian kategori...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Dhihram Tenrisau

Suka menulis cerpen, liputan, dan esai. Bergiat di Suropati Syndicate.

You may also like...