Hadapi MEA , FKG Unissula Kerjasama Dengan IIUM

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
10Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

unissula

Menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean, FKG Unissula semakin meningkatkan kerjasama dengan universitas di kawasan Asia Tenggara.  Salah satu kerjasama yang direalisasikan adalah  dengan International Islamic University Malaysia (IIUM) yang ditandatangani oleh Dekan FKG Unissula,drg. Suryono, SH, MM, PhD dan Dekan Kulliyyah of Dentistry, Assoc. Prof. Dr. M. Ali Kashmoola, 1 Agustus 2016 ini.

Adapun MoU menghasilkan butir-butir kesepahaman antara lain: melalui kerjasama ini kedua fakultas sepakat untuk saling mempromosikan sumber daya insani pada masing-masing pihak, yang bertujuan guna meningkatkan kerjasama akademik, kolaborasi penelitian melalui kesempatan joint research, memberikan kesempatan kedua belah pihak untuk mengembangkan pertukaran dosen dan mahasiswa, dan konferensi bersama dan kegiatan non akademik.

Ditemui usai penandatanganan, Dekan FKG Unissula, drg. Suryono menuturkan bahwa Masyarakat Ekonomi Asean merupakan sebuah kenyataan yang harus dihadapi.  Masyarakat Ekonomi Asean  adalah sebuah komunitas masyarakat Asean yang tidak hanya menekankan pada pembentukan pasar tunggal dari aspek ekonomi saja, melainkan juga tetap memperhatikan aspek sosial dan budaya. Karenanya peningkatan SDM menjadi urgen untuk menghadapi era ini.

Sumber tulisan dan gambar :

http://fkg.unissula.ac.id

Berikan Komentar Disini
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
10Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

admin

Admin website http://dental.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.