Dokter Gigi : Ini 7 Hal Mengerikan Yang Kami Rasakan Di Tempat Praktek

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Bukan rahasia lagi, dari semua profesi medis, kedokteran gigi cenderung memiliki banyak kasus terburuk. Ada saja kisah ‘horor’ yang berhubungan dengan gigi, seperti gigi lepas, tindik lidah, sisa permen karet yang menyisakan gigi rusak dan sebagainya.

Berikut ini beberapa dokter gigi berbagi pengalaman mengerikan saat praktik, seperti dilansir dari Foxnews.

1. Belatung hidup di gusi

“Seorang anak kecil melompat ke kursi dan benar-benar bersemangat untuk memeriksakan gigi pertama kalinya. Orang tuanya kemudian menjelaskan kepada saya bahwa ia sepertinya hanya menggosok satu sisi mulutnya saja, itupun lebih sering menggunakan tangannya. Ketika saya melihat ke dalam, saya melihat di gusinya ada belatung dan kondisinya sangat bengkak. Setelah membersihkan mulutnya, saya mengajarkan dia dan keluarganya tentang perawatan gigi yang tepat,” kata Gary Glassman, D.D.S

2. Muncul benih tomat di gusi

Masih kisah dari Glassman. Ketika itu dia harus melakukan perawatan saluran akar. Namun alangkah terkejutnya ia saat melihat ada benih tomat di gusi.

“Ketika saya mulai membersihkan akar, di antara plak dan tarter, saya menemukan semacam benih bersarang di gusi dan seperti sudah menjadi tanaman kecil yang tumbuh. Setelah menanyakan pasien beberapa pertanyaan, saya menyadari itu adalah sisa biji tomat.”

BACA JUGA : MENCABUT GIGI MEMBAHAYAKAN SYARAF MATA, BENARKAH?

3. Mulut bau busuk

Kisah selanjutnya, datang dari dokter yang tidak ingin disebutkan namanya. Dia bercerita, ketika itu datang seorang wanita tua untuk memperbaiki gigi palsu. Masalahnya, gigi palsu yang seharusnya dikeluarkan dan dibersihkan setiap hari itu sepertinya tidak pernah dibersihkan.

“Ada bau gusi yang terinfeksi dan makanan busuk yang menempel pada gigi. Saya harus memafkan asisten dokter karena dia muntah,” ujarnya.

4. Muncul karang gigi

Ini mungkin tak seseram kelihatannya. Namun menurut Joel Smith, D.D.S, ada pasiennya yang malas memeriksakan gigi serta dental floss. Hal ini membuat munculnya karang gigi.

“Yang sering saya lihat, ketika scalling, karang gigi akan runtuh, tapi ini karang giginya tetap di tempat,” ujar Smith.

5. Rahang pasien sulit menutup

Kisah ini diambil dari dokter yang tidak disebut namanya. Ia mengisahkan ketika melakukan ekstraksi rutin, rahang pasiennya hanya menutup setengah. Dia pun harus menutup mulut pasiennya dengan kabel internet selama dua bulan.

6. Abses penuh nanah

“Salah satu pasien saya memiliki abses begitu besar hingga membentang di seluruh bagian rahangnya. Jadi saya kesulitan saat ingin mengeringkan mulutnya karena rongga mulutnya dibanjiri dengan nanah. Itu adalah salah satu pengalaman paling menjijikkan yang pernah saya alami,” kata Dr. Stephanie, D.D.S. (Nama belakang dirahasiakan)

BACA JUGA : GUSI MEMBESAR GARA-GARA CABUT DI TUKANG GIGI?

7. Ketika gigi kotor menjuntai

“Saya telah melihat banyak pengalaman mengerikan selama 20 tahun berkarir sebagai dokter gigi, tapi kasus terburuk yang tidak saya lupakan adalah penyakit periodontal yang melibatkan seorang wanita yang memiliki banyak karang gigi. Saat saya ingin menghapusnya, gigi tersebut menjuntai dan pindah ketika dia bernapas. Saya khawatir, ketika dia bersin satu kali saja, gigi depannya pasti sudah jadi sejarah,” ungkap anonim.

8. Semut penuhi gigi

“Selama praktik sebagai asisten dokter gigi, saya pernah melihat semut di mulut pasien kami. Dokter gigi dan saya segera menyadari bahwa jenggot pasien itu penuh dengan serangga. Sementara kita harus bersikap tenang dan bertindak seperti segala sesuatu yang normal,” anonim.

BACA JUGA : BEGINI ALUR MENGAPA RADANG GUSI BISA PICU KEMATIAN JANIN

Terima kasih :

http://health.liputan6.com

Berikan Komentar Disini
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

admin

Admin website http://dental.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.