web tracker Denta Community Peduli Korban Kebakaran - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

Denta Community Peduli Korban Kebakaran

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Ads
Advertisement
Kegiatan Denta Community (foto: dok. Dedy Ariwansyah)

Denta Community menggelar anjangsana ke posko penanggulangan korban bencana kebakaran di Kelurahan Tamaumaung, Kota Makassar, Sabtu (17/6). Lokasi posko penanggulangan bencana kebakaran tersebut berada di Jl. Sukamana, RW.06 Kelurahan Tamaumaung, Kecamatan Pankukkang, Makassar.

Dalam kegiatan tersebut, Dentamedica Community menyalurkan bantuan berupa pakaian, sembako dan dana tunai yang berhasil dikumpulkan dari sumbangan sukarela anggota, donatur serta dari Klinik Denta Medica Care Cente.

Kegiatan anjangsana ini merupakan agenda kegiatan sosial tahunan yang selalu diadakan pada Bulan Ramadhan oleh Denta Community. Kegiatan ini sudah berjalan di tahun ketiga, sejak pertama kali diadakan tahun 2015 lalu.

Denta Community merupakan komunitas dokter binaan Denta Medica Care Center yang merupakan salah satu klinik dokter spesialis terbesar di Kota Makassar. Komunitas ini beranggotakan para dokter gigi muda, dokter gigi spesialis, dokter spesialis, fisoterapis, apoteker, perawat dan perawat gigi, yang sementara dan pernah bergabung di Klinik Denta Medica Care Center.

Komunitas ini membahas tentang pengetahuan di bidang kesehatan ataupun sekedar teman kerja. Selain itu, mereka selalu mengamati masalah-masalah sosial di kota Makassar, contohnya jika terjadi musibah.

Ketua Denta Community, Dedy Ariwansa mengatakan komunitas tersebut menjadi wadah silaturahmi anggota yang sebagian juga bertugas di luar Makassar, serta menjadi wadah berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Ini merupakan kegiatan di tahun ketiga yang kami adakan. Semoga kegiatan ini selalu berjalan terus ditiap tahunnya dan bisa menginspirasi komunitas yang berada disuatu klinik atau rumah sakit, serta selalu bermanfaat bagi orang-orang membutuhkan bantuan sosial  kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Muh Ruslin, selaku pemilik Denta Medica Care Center mengharapkan agar pusat senantiasa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Menurutnya, untuk bermanfaat bagi orang banyak harus dibiasakan sejak muda tanpa menunggu kemapanan dalam segi finansial.

“Semoga kegiatan kami ini bisa menginspirasi orang lain untuk semakin berinovasi dan berkreasi dalam berbagi bantuan sosial kepada yang membutuhkan,” tutup ahli bedah mulut ini.

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0