counter free hit unique webCalo Inisial R : Bayar 400 Juta Ketrima Di Kedokteran Gigi Unhas – dental.id
Berita

Calo Inisial R : Bayar 400 Juta Ketrima Di Kedokteran Gigi Unhas

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
184Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tidak hanya menjadi calo bagi mahasiswa yang ingin kuliah di Fakultas Kedokteran Unhas, Rahmatiah juga menawarkan jasa calo bagi mahasiswa yang ingin masuk ke Fakultas Kedokteran Gigi Unhas.

“Pelaku meminta uang kepada orang tua mahasiswa baru dengan jumlah bervariasi,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Universitas Hasanuddin M Dahlan Abubakar kepada MAKASSARTERKINI.com, Selasa 6 Desember 2016.

Uang yang diminta bervariasi, mulai dari Rp 130 juta, Rp 200 juta hingga Rp 400 juta.

Dalam menjalankan aksinya, Rahmatiah dibantu oknum guru Nurjannah. Nurjannah membantu Rahmatiah bertugas mencari orang tua yang ingin memasukan anaknya ke Fakuktas Kedokteran dan Kedokteran Gigi Unhas. “Orang tua yang bersedia membayar sejumlah uang, dikumpulkan oleh Nurjannah dan kemudian diserahkan ke Rahmatiah,” jelasnya.

Uang yang diterima Rahmatiah dari hasil penipuan mencapai Rp 1,79 miliar. Sementara oknum guru yang turut membantu Rahmatiah mengaku sebagai korban. “Alasannya, ia juga memiliki anak yang akan masuk ke Fakuktas Kedokteran dan Kedokteran Gigi Unhas,” kata Dahlan.

Dahlan terus mengimbau masyarakat untuk tidak mudah tertipu dari calo. Saat memasukkan anaknya ke Fakultas Kedokteran Unhas.

“Dari dulu saya sudah katakan, tolong ‎orang tua jangan percaya terhadap orang yang mengaku-ngaku bisa mengurus anaknya bisa masuk ke Unhas. Sebab itu tidak mungkin. Karena semua penerimaan kita itu melalui jalur resmi,” ungkapnya.

Terima kasih

http://www.makassarterkini.com

Berikan Komentar Disini
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
184Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Admin website http://dental.id