web tracker BPJS Palsu #2 : Ini Penjelasan BPJS Terkait Kartu Palsu - dental.id
Download! Download Panduan Praktik Klinik Bagi Dokter Gigi Dari PB PDGI

BPJS Palsu #2 : Ini Penjelasan BPJS Terkait Kartu Palsu

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Ads
Advertisement

BPJS Kesehatan angkat bicara soal beredarnya kartu BPJS Kesehatan palsu di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Menurut BPJS Kesehatan, bagi warga yang ragu akan keaslian kartunya bisa menggunakan aplikasi BPJSK di ponsel.

“Untuk pengecekan, dapat dilakukan melalui applikasi BPJSK yang dapat didownload melalui Android (Google Play Store),” ujar Kepala Departemen Komunikasi Eksternal dan Humas BPJS Kesehatan, Irfan Humaidi.

Dia menjelaskan, kartu BPJS yang palsu datanya tidak akan terbaca di aplikasi BPJSK. Dia juga mengimbau supaya masyarakat mengurus kartu BPJS-nya sendiri tanpa melalui perantara calo.

“Kartu BPJS Kesehatan palsu tidak akan teridentifikasi dalam master file BPJS kesehatan karena nama peserta dan nomor kartu akan berbeda sehingga tidak bisa digunakan,” ujarnya.

Bagi yang menemukan masalah terhadap kartu BPJS-nya, Irfan meminta masyarakat menghubungi call centre BPJS.

“Untuk mengurus kartu dan permintaan informasi harap tidak melalui calo. Hubungi kantor BPJS Kesehatan terdekat atau call centre 1500 400, 24 jam,” ucap Irfan.

Sebelumnya diberitakan, 230 warga Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, mengaku kecewa karena memiliki kartu BPJS palsu. Padahal, warga membuat kartu BPJS Kesehatan tersebut dengan cara dikolektifkan melalui aparatur desa.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Kertajaya Fauzy Samsul membenarkan telah memfasilitasi pembuatan kartu BPJS Kesehatan bagi warga kurang mampu. Namun, yang mengejutkan aparatur desa malah menyerahkan pembuatan kartu tersebut ke pihak kedua yakni Rumah Peduli Duafa (RPD) dengan menarik iuran warga Rp 100 ribu/orang.

detikcom mencoba menyambangi Kantor RPD yang berlokasi di Jalan Sangkuriang, Kota Cimahi, dan menurut warga kantor RPD sudah pindah. Kantor itu kini berubah menjadi rental Play Station.

Posting terakit BPJS Palsu

BPJS Palsu #1 : Ratusan Warga Bandung Jadi Korban Kartu BPJS Palsu

BPJS Palsu #3 : Begini Cara Mudah Membedakan Kartu BPJS Asli Atau Palsu

BPJS Palsu #4 : Jangan Malas Untuk Mengurus Kartu BPJS Sendiri Daripada Akhirnya Tertipu Calo

Sumber tulisan :

https://news.detik.com

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

BPJS Palsu #1 : Ratusan Warga Bandung Jadi Korban ...
views 77
Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang palsu beredar di kalangan masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Sejumlah warga penerima B...
BPJS Palsu #3 : Begini Cara Mudah Membedakan Kartu...
views 268
Kepala Kantor Cabang BPJS Cimahi Yudha Indrajaya mengakui beberapa waktu lalu, dia telah menerima laporan terkait adanya kartu BPJS Kesehatan yang pal...
BPJS Palsu #4 : Jangan Malas Untuk Mengurus Kartu ...
views 117
Ini adalah dua buah kartu BPJS Kesehatan  atas nama yang sama. Apa perbedaan kedua kartu ini, selain nomor serinya?Jadi ceritanya, ada sesoran...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0