website statistics
Home > Perawatan Gigi > Bawa Istrimu Ke Dokter Gigi Sebelum Merencanakan Kehamilan

Bawa Istrimu Ke Dokter Gigi Sebelum Merencanakan Kehamilan

Advertisement
Advertisement

bawa istri ke dokter gigi

Sumber : 33 Dental Office

Hari ini, salah satu pasien kami baru saja membawa istrinya yang sedang hamil untuk memeriksakan giginya.

Sang istri – yang sedang memasuki kehamilan minggu ke 11- sudah bertahun-tahun lamanya tidak pernah ke dokter gigi karena TAKUT. Mungkin karena TRAUMA akan dokter gigi di masa kecilnya.

Singkat cerita sang istri TERPAKSA mau memeriksakan diri ke dokter gigi karena GIGInya SAKIT sekali sampai tidak bisa tidur dan GUSInya memBENGKAK.

Kondisi ini pernah terjadi pada istri, saudara, atau teman Anda?
PLEASE, DON’T LET IT HAPPENED..

WHY?
– ABSES atau kondisi Gusi BENGKAK di daerah GIGI yang berlubang merupakan sarang KUMAN yang dapat saja menyebar melalui pembuluh darah ke janin.

– Untuk mengurangi infeksi pada ABSES biasanya memerlukan ANTIBIOTIK. Sangat sedikit antibiotik utk Abses yang benar2 aman untuk kesehatan janin.

– Apabila gigi abses tsb perlu dicabut, akan dilakukan penyuntikan anestesi yg mengandung ADRENALIN, yang dapat meningkatkan tekanan darah Anda dan tentunya mempengaruhi janin.

– Let’s say gigi tersebut dapat dirawat dengan perawatan ENDODONTIC (perawatan saluran akar). Perawatan endodontic yg ideal memerlukan foto RONTGEN gigi, dan RADIASI sinar X dari rontgen dapat mempengaruhi perkembangan janin.

BACA JUGA :

6 TRIK KEKINIAN BIAR KAMU YANG MUDA GAK TAKUT KE DOKTER GIGI

odontophobia

– Jika memang problem gigi dinilai dapat mengancam nyawa ibu/janin dan TERPAKSA dilakukan tindakan pada gigi, akan lebih aman dilakukan di TRIMESTER ke-2

– Ada juga bbrp kondisi gusi bengkak yang NORMAL muncul pada wanita hamil (dengan catatan tidak ada gigi yang berlubang)

– Ada data yang menyebutkan rata2 anak yang terlahir Autis, ibunya memiliki lebih dari 6 buah tambalan AMALGAM pada giginya

Masih banyak lagi fakta tentang KESEHATAN GIGI yang TERBUKTI mempengaruhi perkembangan janin.

JADI, ada baiknya kita meniru sistem kesehatan di AMERIKA:

“SEBELUM MERENCANAKAN KEHAMILAN, SEORANG WANITA WAJIB MEMERIKSAKAN GIGINYA.”

Demi kesehatan JANIN Anda kelak.

Terima kasih:

https://www.facebook.com/33dentaloffice

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

Ini Panduan Perawatan Gigi Ibu Hamil
views 199
Hai Sahabat Dental Yuk dibaca artikel tentang Bagaimana sih panduan perawatan gigi ibu hamil? Lho kenapa memang dengan ibu hamil? Nih Den Tal...
Share ke Teman Sejawat....Share on Facebook4.7kShare on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0
admin
Admin website http://dental.id