invisible hit counter Alternatif Perawatan Kecantikan Menggunakan Alat-Alat Kedokteran Gigi (*untuk cewek-cewek FKG) - dental.id

Alternatif Perawatan Kecantikan Menggunakan Alat-Alat Kedokteran Gigi (*untuk cewek-cewek FKG)

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
Ads
Advertisement

Harga alat dan bahan di kedokteran gigi memang mahal. Terkadang, supaya bisa membeli alat dan bahan kedokteran gigi, anak FKG sering menggadaikan kebutuhan lainnya. Duit makan menipis, duit beli pulsa berkurang dan untuk cewek-cewek FKG terkadang duit beli peralatan kosmetik dan duit perawatan kecantikan berkurang. Padahal, bagi cewek-cewek FKG penampilan juga bisa dibilang sesuatu yang penting. Pada level tertinggi, bisa saja ada cewek FKG yang nggak datang ujian OSCE gara-gara malu ngegambar alisnya miring sebelah atau telat datang praktikum gara-gara fokus total ngegambar alis.

Lantas, bagaimana dong seandainya duit untuk perawatan kecantikan dan beli peralatan kosmetik habis terpakai gara-gara beli alat dan bahan kedokteran gigi. Bagi yang tajir, terntunya nggak masalah. Bagi yang “pinter” mungkin bisa mencari pacar yang tajir dan mengayomi. Tapi, bagi yang duit dan kemampuan berasmaranya pas-pasan? Atau dapet cowok yang nggak terlalu concern soal perawatan kecantikan? Tenang, gue punya solusinya. Gue punya alternatif pengganti untuk alat kosmetik dan perawatan kecantikan untuk cewek-cewek FKG. Alat kosmetiknya menggunakan peralatan kedokteran gigi yang udah dibeli. Penasaran?

1. Lipstik

Sebagai pengganti lipstik, kalian bisa menggunakan disclosing agent. Cukup oleskan di bibir dan taraaaa, bibir kalian akan merona merah. Supaya warna merahnya merata, pelihara plak dan debris di bibir kalian. Upayakan plak dan debrisnya merata. Bibir tetap stay merona dan duit untuk beli peralatan kosmetik aman. Oh, iya. Jangan sampai meluber-luber ke gigi, ya, pemakaiannya. Takutnya jadi kayak gini.

Sumber gambar : dentistrypockets

Kekurangan alternatif ini adalah, pilihan warnanya tidak banyak. Jadi, kalau kalian pengen nyari warna hijau telur asin atau hitam ala gothic, mungkin agak kesusahan. Kecuali kalau kalian mau nempel-nempelin kulit telur asin ke bibir atau ngemut arang.

2. Bedak

Bedak, bisa dibilang adalah kebutuhan wajib buat cewek-cewek. Seminimal-minimalnya, menggunakan bedak baby. Kalau kalian; para cewek FKG, kehabisan bedak dan uang beli bedak habis gara-gara beli alat dan bahan kedokteran gigi, tenanglah. Gue punya solusinya.

Tahu gips putih? Gips kedokteran gigi? Iya. Tepat. Taburkan gips putih ke wajah secara merata dan taraaaa. Kalian akan terlihat cantik seperti mengguanakan bedak mahal. Usahakan pemakaiannya jangan terlalu tebal dan merata. Jangan sampai muka terlihat putih seperti kapas tapi lehernya hitam. Terus, hindari aktivitas yang berlebihan kalau memakai alternatif ini. Aktivitas berlebihan akan menyebabkan keringat berlebih. Keringat berlebih nggak akan membuat bedak gips luntur, tapi adonannya akan menjadi keras. Kalo udah keras, bercerminlah sambil mengerok-ngerok gips yang menempel pakai spatula alginat.

3. Pengukir alis

Ah, skill mengukir cewek-cewek FKG nggak perlu diragukan lagi. Untuk membentuk alis, nggak perlu pakai cetakan. Cukup pakai amalgam carver dan bentuklah alis sesuai seperti yang kalian inginkan. Jago ngukir, kan? Amalgam yang keras aja lewat. Apalagi alis. Oh, iya. Untuk hasil yang lebih maksimal, sesudah alis digambar pakai pensil alis sebelum dibentuk pakai carver, gunakan burnisher terlebih dahulu. Supaya pensil alis menyatu dengan baik terhadap alis dengan kepadatan yang tepat sehingga alis tidak mudah terhapus walaupun pakai penghapus papan tulis.

4. Facial pakai sinar

Gue nggak tau namanya apa, pakai sinar apa. Tapi, kalo kalian pengen ngelakukan perawatan wajah pakai sinar, gue punya solusinya

Tuh, hampir mirip, kan. Untuk hasil yang maksimal, gunakan lampu dental unit jenis halogen atau LED. Jangan gunakan lampu dental unit kalo lampunya petromax. Wajah bisa gosong.

5. Nano Spray

Ini perawatan yang nyemprot-nyemprotin air ke wajah supaya wajah nggak berkerut itu, kan?  Susah sih kalau di FKG mau bikin wajah nggak berkerut. Stress dan lama di kampus berpadu membuat kerutan wajah jadi banyak.  Tapi, nggak ada salahnya mencoba.

Dekatkan scaller tip ke wajah. Injak pedalnya. Dan, water spray akan menyemprot dengan indahnya ke wajah. Hemat biaya perawatan. Kerutnya hilang? Nggak. Kalau kerjaan nggak di-ACC mah, berkerut terus tuh muka. Note : sterilisasi jangan lupa. Kalau nggak steril, nanti bisa jerawat batu.

 

Baiklah, sekian tips dan trik perawatan kecantikan alternatif dari gue. Silakan dicoba. Semoga tambah cantik. Kalaupun nggak ada perubahan, itu semua murni kesalahan gue. Gue minta maaf dan kepada Tuhan gue mohon ampun. Salam sinting!

Ps : Udah baca semua, kan? Yang nganggep serius, sering-sering piknik, ya 😉

 

 

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

Ini Lho 9 Alasan Kamu Harus Jadi Dokter Gigi
views 7856
Mungkin selama ini orang pada males yah lanjutin sekolah ke perguruan tinggi apalagi jadi DOKTER GIGI. Udah gitu orang juga makin males berhubungan sa...
Berapa Lama Sih Biar Jadi Dokter Gigi?
views 50315
Seorang dokter gigi lahir setelah mengikuti pendidikan jenjang S-1 dan jenjang Profesi. Banyak mahasiswa kedokteran gigi menyebut jenjang S-1 tersebut...
10 Suka Dukanya Kalo Kamu Jadi Mahasiswa Dokter Gi...
views 9736
Menjadi dokter gigi adalah cita-cita yang sangat mulia. Untuk meraihnya pun perlu perjuangan yang tidak mudah. Ada begitu banyak rintangan yang harus ...
Dokter Gigi Profesi Mulia? Benarkah?
views 1439
image from http://www.scholesperio.com/ditulis oleh : Fadila Khairani Mahasiswa Fakultas kedokteran Gigi Universitas Indonesia di blog http...
Apa Ya Dokter Gigi Dinomorduakan?
views 8762
“Kok nggak ambil jurusan Kedokteran yang beneran aja?”Ah, pertanyaan itu lagi. Kuhela nafas panjang. Senyum di wajah harus tetap terkembang. And...
Mimpi Anak Penjual Apem Menjadi Dokter Gigi
views 2396
Siapa sangka, anak penjual kue apem asal Salatiga, tidak lama lagi akan menggapai mimpinya untuk menjadi Dokter Gigi.Saat ini, Setyaningsih, 22 ta...
#UKDGI 4 : drg. Belinda : Ini Cerita UKDGI ku, Man...
views 1828
Setelah menunggu laptop diservis, akhirnya jadi juga. Saya ingin cerita soal UKDGI (Ujian Kompetensi Dokter Gigi) OSCE bulan Oktober yang lalu. OSCE k...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

You may also like...