website statistics
Home > Ilmiah > 7 Keuntungan Ilmu Hypnodontia Bagi Dokter Gigi

7 Keuntungan Ilmu Hypnodontia Bagi Dokter Gigi

Advertisement
Advertisement

Ketika seorang dokter gigi mempunyai ilmu pengetahuan tentang hipnosis maka akan terjadi  lebih baik  dalam berkomunikasi dengan pasien untuk   menjalankan prosedur perawatan cabang-cabang Ilmu Kedokteran gigi diruang  praktek ketika pasien sudah duduk dalam kursi gigi sehingga perawatan berjalan aman dan nyaman .

Kenapa pasien gigi yang ditangani seorang Dental Hypnosis mempunyai keuntungan merasa  lebih percaya bahwa nantinya dalam perawatan terhindar dari ketegangan, kekuatiran, kesakitan dll yang negatif karena seorang hypnoDentist mempunyai kemampuan melakukan tindakan berupa komunikasi hipnosis dengan tujuan memindahkan state dari state pasien ke-hypnosis state . Dimana kita ketahui bersama bahwa dalam keadaan hypnosis state keuntungannya  mengakibatkan subyek rentan dengan saran atau sugesti.

Baca Juga : 10 Alasan Dental Photograph Ilmu Yang Harus Dikuasai Dokter Gigi

Saya disini tidak membahas keuntungan bagi pasien karena sudah banyak artikel-artikel Hypnodontia di internet yang membahas keuntungan-keuntungan pasien ketika mengalami perawatan gigi dikursi gigi dalam keadaan hipnosis atau trance dan masih jarang membahas apa keuntungan bagi dokter gigi sendiri.

Baik untuk singkatnya keuntungan-keuntungan hipnosis  bagi dokter gigi sendiri adalah sbb :

– Lebih percaya diri dalam menangani kasus pasien sesuai dengan sumber daya ilmu Kedokteran Gigi yang sudah dipunyai.

– Dapat melakukan “Self Hypnosis” . Suatu contoh : Ketika mendapatkan pasien sangat ketakutan maka dokter gigi tetap tenang dan relaks.

– Lebih mudah menarik atau menyerap pasien gigi yang artinya : mudah membangun hubungan, peka mendengarkan tonality, peka melihat    bahasa tubuh pasien, peka menyimak kata kata kunci pasien dlsb.

– Dokter gigi tetap senantiasa berpikiran positif terhadap semua pasien yang datang keklinik gigi artinya dapat menyelesaikan apa yang jadi   masalah dengan pasien tentang keadaan giginya.

– Dokter gigi dalam melakukan tindakan perawatan gigi  senantiasa cukup yakin melakukan tindakan yang sesuai prosedur perawatan gigi.

– Menambah income perawat gigi.

– Ikut membantu program PDGI Pusat dalam melayani peningkatan pelayanan perawatan gigi secara proffesional.

Baca Juga : (PDF) Peran Dokter Gigi Dalam Tindak Pidana

Sumber :

http://lockysetio.net/

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

Pengalaman Ihyan Amri dr. SpB, FINACH Menggunakan ...
views 336
Dalam dunia kedokteran gigi, Hypnodontic sudah dikenal lama sekali. Tetapi di Indonesia sendiri Hypnodontic tidak banyak tahu. Sebetulnya, Hypnodontic...
Hypnodontia : Tren Terbaru Kedokteran Gigi
views 625
Sebuah ilmu baru tengah dikembangkan kalangan kedokteran gigi. Yakni dengan cara menghipnotis pasiennya agar sang pasien merasa nyaman saat akan dilak...
Share ke Teman Sejawat....Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0
admin
Admin website http://dental.id