website statistics
Home > Blog > 4 Alasan Mengapa Klinik Anda Harus Mempunyai Website

4 Alasan Mengapa Klinik Anda Harus Mempunyai Website

Ads
Advertisement

 

“Mengapa klinik teman sejawat sudah saatnya harus memiliki website ?”

Sebelum menjawab pertanyaan ini, akan kami berikan ilustrasi perbedaan antara klinik atau praktek pribadi yang sudah memiliki website dan belum :

Bapak Andi sedang berencana untuk memeriksakan giginya. Dia akan membuka internet untuk mencari klinik yang berkualitas dan dekat dengan rumahnya.

Untuk mencari tahu, Bapak Andi menggunakan Google di smartphone-nya. Dan hasil dari pencarian melalui search engine tersebut, ditemukanlah 1 Website klinik gigi “A” yang menurutnya bagus, pelayanan prima (dilihat dari testimonial pasien yang pernah berkunjung), ruangan atau interior kliniknya menarik dan terlihat nyaman serta profil dokter-dokter berkualitas. Dan tidak lama kemudian, Bapak Andi memutuskan untuk memeriksakan giginya di klinik gigi “A” tersebut.

Padahal, tidak jauh dari rumah pak Andi, terdapat klinik gigi misalnya “klinik B” yang tidak kalah bagus kualitas dan layanannya dengan klinik “A”. Namun, hanya karena klinik “B” tidak memiliki website, akhirnya, pelanggan potensial seperti pak Andi terlewatkan.

Pertanyaan berikutnya

Apakah setiap klinik gigi perlu website?

Kalau klinik sudah terkenal, mengapa website harus ada?

Andaikata hanya menyasar pasien di lingkungan sekitar, apa masih perlu membuat situs?

Jawabannya adalah ya.

Dalam era persaingan yang ada apalagi ketika program MEA benar-benar sudah berjalan, setiap klinik berlomba-lomba menyediakan  informasi yang cukup bagi calon pasien.  Jika pesaing-pesaing anda sudah memakai website, tetapi anda bersikeras tidak mau investasi di bidang internet ini, cepat atau lambat pesaing-pesaing anda akan semakin maju di depan anda dan anda akan terbelakang. Sekalipun mungkin klinik anda sudah terkenal, anda harus  memiliki website supaya pangsa pasar anda tidak direbut pesaing anda.

Anda juga harus menjaga pelanggan-pelanggan anda meskipun klinik anda hanya menyasar calon pasien lokal.

Internet sekarang ini sudah menjadi hal yang umum. Orang jika mencari sesuatu larinya pasti ke Google seperti contoh kasus di atas.

Berikut ada 5 hal yang menjadikan klinik/ praktek pribadi teman sejawat harus mempunyai website

1. Sebuah situs web dapat diakses dalam 24 jam × 7 hari baik akhir pekan, liburan, dan sebagainya, ini memastikan bahwa Anda tidak akan kehilangan calon pasien.

2. Teman sejawat dapat membuat up-to-date informasi klinik tersedia bagi pelanggan di seluruh dunia, sepanjang waktu sehingga memudahkan pasien mendapatkan informasi terbaru

Ketika kita mempunyai website, kita bisa memberikan informasi yang detil mengenai produk dan layanan klinik.

Selain itu, dengan menggunakan website perusahaan, dalam menyajikan profil klinik atau jasa bisa diperkaya dengan menyajikan beragam bentuk informasi seperti teks, gambar, hingga video. Bahkan kita juga dapat menginformasikan setiap saat segala aktivitas yang sedang dan akan berlangsung baik itu menyangkut kegiatan pemasaran (seperti berita promo diskon produk atau event penjualan) , kegiatan sosial (seperti penggalangan dana atau CSR ) ataupun kegiatan klinik lainnya seperti kegiatan edukasi.

Dengan website akan lebih mudah, murah dan cepat untuk memperbarui daripada dicetak brosur dan daftar harga atau katalog, dan website kapasitasnya hampir tak terbatas, sehingga Anda dapat memberikan informasi yang lebih komprehensif. Anda dapat menghemat uang untuk biaya pencetakan brosur dan juga distribusi.

Suatu hal yang akan sulit terpenuhi bila kita ingin memberikan informasi yang maksimal dan menyeluruh bila kita menggunakan media konvensional seperti surat kabar, radio bahkan televisi.

3. Meningkatkan layanan pelanggan misalnya dengan memberikan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan pada website anda.

4. Menambah kredibilitas klinik 

Dengan website teman sejawat bisa memberikan info seperti layanan, foto ruangan klinik, profil dokter sampai peta alamat yang detail menuju klinik. Semua ini akan menambah rasa percaya dari calon pasien serta memudahkan pasien menemukan klinik anda.

Mempromosikan usaha Anda di internet tidaklah semahal yang kita kira. Website dapat menjadi media promosi efektif jika menggunakan kampanye pemasaran online yang tepat meliputi, diantaranya: social media marketing dan jasa SEO.

Dengan mempunyai website, anda berada selangkah di depan para competitor anda yang belum memilikinya.

Segera onlinekan website anda sebagai yang pertama!

Mau membuat website bisa langsung kontak 0852 2898 9846 atau melihat penawarannya disini

banner denthost

Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

Mau Nulis Di Dental.id??? Begini Caranya
views 129
Ada banyak teman sejawat yang sebenarnya mempunyai bakat sebagai jurnalis atau banyak juga yang mempunyai kemampuan untuk menulis case study yang bisa...
Cari Info Seminar Dokter Gigi? Cek Aja Di SEMINAR...
views 1
Seminar dokter gigi menjadi suatu kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh dokter gigi baik sebagai penambah ilmu atau update ilmu terbaru juga sebagai pe...
Hello world!
views 107
 Selamat datang di web portal khusus kedokteran gigi dental.idKami berharap web ini akan bermanfaat bai semua teman sejawat
2 Cara Gampang Mendapatkan Info seminar Kedokteran...
views 1545
  Mau dapat informasi seminar kedokteran gigi dengan gampang??? Cukup ketik #nama#alamat email#no WA# Kirim ke 0852 2898 9846 atau dentalido...
Daftar Merchant
views 70
UPDATE PER 15 Agustus 2016 Yogyakarta DentBook (Toko Buku Kedokteran Gigi Dengan 100 Judul Buku) DentHost (Pembuatan Website Klinik Gig...
Share ke Teman Sejawat....Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0
admin
Admin website http://dental.id