3 Hal Yang Menjadikan Dokter Gigi Dinobatkan Sebagai Pekerjaan Terbaik di 2017

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Sarah Gadrie
Foto hanya ilustrasi pendukung artikel

U.S. News & World Report memberikan dokter gigi sebagai pekerjaan terbaik di Amerika Serikat. Menurut mereka, profesi ini menawarkan  gaji yang nyaman, tingkat pengangguran rendah dan keseimbangan kerja dan kehidupan yang menyenangkan.  

Profesi ini juga memegang posisi teratas dalam peringkat pekerjaan terbaik publikasi untuk tahun 2015 dan tempat kedua pada tahun 2016 peringkat nya, di belakang orthodontist (BACA JUGA : ORTHODONTIST : NUMBER 1 BEST JOBS 2016). Profesi kesehatan mendominasi 10 besar, yaitu perawat dan asisten dokter menjadi pekerjaan terbaik kedua dan ketiga, sementara jajaran ortodontis kelima dan bedah mulut dan maksilofasial peringkat kesembilan.

Peringkat pekerjaan berdasarkan U.S. News & World Report  dihitung dengan skor keseluruhan, yang menggabungkan beberapa komponen lalu dihitunbg dengan skor rata-rata antara nol sampai 10. Komponen ini adalah:  Volume pertumbuhan dan persentase pertumbuhan selama 10 tahun, gaji rata-rata, prospek pekerjaan, tingkat kerja, tingkat stres; dan keseimbangan kehidupan kerja.

“Ketika kita berbicara dengan dokter gigi, mereka berbicara tentang fakta bahwa mereka dapat meluangkan waktu untuk mereka sendiri dan tidak berurusan dengan kondisi yang mengancam jiwa biasanya, sehingga mereka memiliki tingkat stres yang relatif rendah untuk profesi medis,” ujar Susannah Snider dari U.S. News ‘.

Menurutnya, sektor kesehatan penting di tahun ini. Dengan menuanya generasi baby boomer dan meningkatnya permintaan untuk layanan medis,  pekerjaan dokter gigi diharapkan untuk terus tumbuh sebagai bidang profesional.

“Mereka juga adalah pekerjaan di mana Anda membutuhkan dokter yang secara fisik di ruangan untuk melakukan pekerjaan. Hal ini tidak dapat terganti, bahkan oleh robot sekalipun,” lanjutnya.

Biro Statistik Ketenaga Kerjaan Amerika Serikat memprediksi pertumbuhan lapangan kerja dari 18 persen antara tahun 2014 dan 2024, dengan 23.300 bukaan baru, menurut U.S. News & World Report.

Menurut American Dental Association, dengan pertumbuhan penduduk, perubahan dalam hukum perawatan kesehatan dan para pensiunan sebagian besar dokter gigi yang aktif sekitar tahun 1960-an dan 1970-an, kebutuhan untuk dokter gigi baru yang semakin pesat. Rasio dokter gigi-untuk populasi bervariasi, namun jumlah yang dibutuhkan berkisar sekitar 42-108 dokter gigi per 100.000 orang.

Majalah ini juga melaporkan bahwa ortodontis dan ahli bedah mulut dan maksilofasial diperkirakan akan tumbuh sebesar 18 persen 2014-2024, dengan sekitar 1.500 lowongan pekerjaan baru bagi ortodontis dan 1.200 lapangan kerja baru bagi ahli bedah mulut.

Perawat, asisten dokter, ahli statistik, perawat ahli anestesi, dokter anak, analis sistem komputer, dokter ahli kandungan berada pada peringkat 10 besar.

Jadi kalau Anda adalah dokter gigi, Anda adalah orang yang terbaik.

BACA JUGA : STRESS IN DENTISTRY , IT COULD KILL YOU!

Sumber: Wtop, Adea, U.S News & World Report

Penulis :

Dhihram Tenrisau

<dhihram.tenrisau@gmail.com>

Berikan Komentar Disini
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

admin

Admin website http://dental.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.