website statistics
Home > Perawatan Gigi > 12 Alasan Orang-Orang Suka Malas Ke Dokter Gigi

12 Alasan Orang-Orang Suka Malas Ke Dokter Gigi

Ads
Advertisement

Coba ingat kapan terakhir kamu ke dokter gigi. Jangan-jangan selama ini kamu nggak pernah ke dokter gigi. Hiii…..apa kabar gigi kamu. Padahal kita dianjurkan untuk memeriksakan gigi setidaknya enam bulan sekali lho. Kamu nggak sendirian sih, banyak orang yang memang tidak mau ke dokter gigi dengan berbagai alasan.

1. Merasa gigimu baik-baik saja.

Kamu merasa gigimu baik-baik saja. Nggak punya keluhan sama sekali. Baru nyadar kalau ntar gigimu sudah punya lubang….hiii.

2. Takut sama alat-alat dokter gigi.

Mungkin alasan ini yang paling banyak penganutnya. Secara alat-alat dokter gigi nggak ada yang enak dilihat, ada bor, ada tang dan yang lainnya. Lihat alat-alatnya aja sudah bikin gemetar duluan.

3. Malu kalau ketahuan gigimu kotor banget.

Ini gara-gara kamu kelamaan nggak pernah ke dokter gigi dan kotoran udah banyak banget yang nempel di gigi kamu. Kamu jadi malu deh kalau ketahuan orang lain. Padahal kan bagus, ntar bisa langsung dibersihin sama alat canggihnya dokter gigi.
4. Nggak mau kalau akhirnya gigi kamu harus dicabut.
Takut kalau ternyata gigi kamu yang sakit harus segera dicabut. Tambah ngeri aja ngebayangin rasa sakit dan darah yang bakalan keluar.

5. Trauma masa kecil.

Kenangan buruk yang kamu alami waktu kecil ketika ke dokter gigi menghantuimu setiap saat. Jadi kamu suudah bertekad tidak akan pernah ke dokter gigi lagi.

BACA JUGA : 

INGAT YA BEHEL ITU BUKAN FASHION

behel-bukan-fashion

6. Nggak punya waktu buat ke dokter gigi.

Kamu terlalu sibuk, sampai-sampai nggak bisa meluangkan waktu untuk ke dokter gigi. Atau jangan-jangan kamu cuama sok sibuk aja sih supaya nggak ke dokter gigi.

7. Biayanya mahal.

Katanya sih biaya periksa gigi itu mahal. Tapi jangan katanya mulu, coba deh buktikan kalau cuma periksa gigi biasa atau scalling doang mah nggak mahal. Kamu bisa ke puskesmas terdekat. Puskesmas sekarang sudah banyak yang punya peralatan gigi canggih. Jadi nggak harus ke klinik gigi yang mahal deh.

8. Takut jatuh cinta sama dokternya.

Eheem…kan dokter gigi cakep-cakep. Takut aja kalau harus jatuh cinta sama dokternya #eh.

9. Nggak mau berhadapan sama dokter gigi yang jutek.

Ada juga dokter yang jutek. Mungkin karena mereka lelah, dan kamu malas berhadapan dengan mereka.

10. Biasanya sih ngantrinya lama.

Antrian di rumah sakit atau klinik selalu ramai dan kamu malas mengantri lama. Well…..yang sadar akan kesehatan gigi kan nggak cuma kamu.

11. Emang nggak suka sama yang berbau-bau rumah sakit.

Kamu nggak suka sama semua yang berbau-bau rumah sakit, apapun itu. Jadi kamu sebisa mungkin menghindarinya.

12. Nggak ada yang nemenin ke dokter gigi sih.

Cari gebetan dulu gih sana. Supaya gigimu juga terawat #lho.
Apapun alasan kemalasan kamu periksa gigi, coba deh dihilangkan. Gigi kamu juga bagian dari tubuh yang sangat penting untuk dirawat. Supaya senyum kamu semakin mempesona.
Terima kasih :
Berikan Komentar Disini
Advertisement
Advertisement

Artikel Terkait

12 Langkah Mudah Ke Dokter Gigi Tanpa Rasa Takut
views 209
Odontophobia atau ketakutan dan kecemasan terhadap perawatan gigi dialami oleh sekitar 20 persen populasi di berbagai negara maju. Uniknya odontophobi...
6 Trik Kekinian Biar Kamu Yang Muda Gak Takut Ke D...
views 129
Apakah kamu panik dan takut pergi ke dokter gigi? Mungkin ada perasaan cemas atau gundah? Tenang, kamu gak sendirian kok. Ternyata, hampir 70 persen o...
Share ke Teman Sejawat....Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0
admin
Admin website http://dental.id