10 Cara Menggosok Gigi yang Baik & Benar

Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Selain menjaga kebersihan tubuh, menjaga kebersihan mulut adalah hal penting. Karena saat kita berinteraksi dengan orang lain, perhatian utama yang akan dituju adalah mulut kita. Gigi yang putih, sehat, pasti juga akan menimbulkan bau yang sedap.

Nah, ketika gigi kamu putih, sehat, dan berbau sedap tentu akan menambah kepercayaan dirimu. Tapi gimana ya cara agar gigi putih, sehat, dan nafas segar?

Semua itu kamu bisa dapat dengan cara menggosok gigi dengan baik dan benar. Yuk simak 10 cara menggosok gigi baik dan benar berikut!

BACA : Ingin Muntah Saat Menggosok Gigi? Ini 5 Penyebab Dan Cara Mengatasinya

1. Pasta Gigi

Pilih pasta gigi yang tepat sesuai gigi kamu. Jangan menggunakan pasta gigi secara berlebihan. Gunakan pasta gigi sepanjang sikat gigi dan ratakan.

2. Ratakan Pasta Gigi

Masukan sikat gigi yang telat diberi pasta gigi ke dalam mulut. Agar pasta tidak menempel pada satu bagian saja, ratakan pasta pada gigi bagian sebelah kanan dan kiri. Kemudian gosok gigi kamu dengan perlahan.

BACA : Menyikat Gigi Pada Balita, Perlukah Menggunakan Pasta Gigi?

3. Sikat Membentuk sudut 45o

Posisi sikat gigi membentuk 45kemudian gosok gigi kamu secara perlahan dan memutar.

4. Gigi Bagian Dalam

Gunakan sikat gigi dengan cara memutar pada gigi bagian dalam.

5. Sikat Gigi Graham

Gosok semua permukaan gigi graham kamu. Kamu menggosoknya dengan menggunakan ujung bulu sikat. Kamu harus menggosoknya dengan perlahan agar bulu sikatnya nggak membengkok, malah akan membuat sika gigi tidak dapat menjangkau gigi graham kamu.

6. Gosok Secara Vertikal

Gosok gigi dengan posisi tegak gerakan searah vertikal ke atas dan ke bawah untuk membersihkan gigi depan dan gigi bagian dalam kamu.

7. Menyikat Lidah

Menyikat lidah setelaH selesai menggosok gigi dapat menghilangkan bakteri sehingga nafas lebih segar dan terhindar dari bau mulut.

8. Gunakan Floss

Kamu ingin mendapatkan gigi yang bersih maksimal, kamu sebaiknya menggunakan flossing agar membersihkan gigi dari plak di sela-sela gigi. Caranya kamu hanya dengan menggunakan flossing atau benang gigi lalu masukkan ke sela-sela gigi, lakukan perlahan hingga kamu cukup merasa bersih.

BACA : Apa Itu Dental Floss? Apa Manfaat Dental Floss?

9. Gunakan Obat Kumur

Untuk mendapatkan gigi yang bersih optimal dan terhindar bau mulut, sebaiknya kamu gunakan obat kumur yang nggak bisa dijangkau oleh sikat gigi dan flossing.

BACA : Pengguna Obat Kumur? Ini Yang Harus Kamu Ketahui!

10. Waktu yang Tepat

Waktu yang tepat untuk menggosok gigi nggak lebih dari 2menit ya

Terima kasih

http://www.cosmogirl.co.id

Berikan Komentar Disini

Artikel Terkait

Dokter Gigi Inggris : Percuma Kamu Gunakan “...
views 511
Seorang dokter gigi berpengalaman asal Inggris, dr Ellie Phillips berpendapat, penggunaan dental floss (benang gigi) adalah hal yang percuma dan hanya...
Hukum Gosok Gigi dengan Pasta bagi Orang Berpuasa
views 144
Sudah maklum, orang yang berpuasa dilarang memasukkan benda apa pun ke dalam tubuh (jauf) melalui lubang tujuh yang dimiliki setiap manusia. Namun...
Share ke Teman Sejawat....
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

admin

Admin website http://dental.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.